Alumni UNIB Serukan Dukungan untuk Helmi Hasan di Pilgub Bengkulu

Jumat, 23 Oktober 2020 19:41 Reporter : Merdeka
Alumni UNIB Serukan Dukungan untuk Helmi Hasan di Pilgub Bengkulu Alumni UNIB Serukan Dukungan untuk Helmi Hasan di Pilgub Bengkulu. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Dukungan untuk pasangan Helmi Hasan-Muslihan DS kembali datang. Kali ini dukungan datang dari alumni Universitas Bengkulu (UNIB). Hal ini lantaran Helmi Hasan merupakan alumni dari Universitas Bengkulu (UNIB) Fakultas Ekonomi (FE).

Merasa salah-satu bagian dari alumni tertua UNIB Panca Dermawan terpanggil dari Lubuk hatinya untuk mendukung Alumni yang mencalonkan sebagai Gubernur Bengkulu yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Yang mana sebelumnya Alumni UNIB ini dikategorikan berhasil membangun peradaban Kota Bengkulu selama menjabat dua periode Wali kota Bengkulu.

"Saya sebagai alumni dan satu almamater di UNIB ikut berbangga diri dengan majunya Helmi Hasan mencalonkan sebagai calon Gubernur Bengkulu serta satu-satunya Calon Gubernur yang Alumni UNIB walaupun ada juga yang Alumni tapi bukan Calon Gubernurnya melainkan wakilnya," ungkap Panca melalui saluran telepon genggamnya, Jumat (23/10/2020).

alumni unib serukan dukungan untuk helmi hasan di pilgub bengkulu
Alumni UNIB Serukan Dukungan untuk Helmi Hasan di Pilgub Bengkulu ©2020 Merdeka.com

Dengan memiliki kebanggaan tersendiri dan mengharumkan nama baik UNIB dan Alumni Panca yang juga tergabung di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Alumni UNIB mengimbau kepada keluarga besar civitas akademika, tenaga kependidikan dan alumni Universitas Bengkulu untuk untuk mendukung majunya salah satu Alumni.

"Kebanggaan tersendiri ini, saya sebagai alumni mengajak untuk memilih alumni yang mencalonkan sebagai Gubernur Bengkulu pada 9 Desember 2020 yang akan datang. Dan ini sifatnya mengajak bukan sebuah paksaan," ungkapnya.

Pencetus Bhakti Alumni UNIB ini mengungkapkan dengan mendukung Helmi Hasan artinya mengangkat nama baik Alumni dan UNIB itu sendiri. Dia pun membandingkan kinerja Helmi Hasan selama menjadi Wali kota Bengkulu.

"Selaku Alumni UNIB mau tidak mau kita berbangga dengan adanya Alumni yang mencalonkan sebagai Gubernur Bengkulu, dan apabila tidak adanya dukungan serta kebanggaan maka perlu kita pertanyakan keberadaan sebagai Alumni," tegasnya.

alumni unib serukan dukungan untuk helmi hasan di pilgub bengkulu
Alumni UNIB Serukan Dukungan untuk Helmi Hasan di Pilgub Bengkulu ©2020 Merdeka.com

Dukungan ini, sambung Panca Alumni Fakultas Hukum Angkatan Pertama tahun 1981 ini, tentu memiliki pondasi yang kuat. Hal ini dengan telah dibuktikannya kinerja Helmi Hasan selama menjadi Wali kota Bengkulu selama dua periode.

"Telah banyak Prestasi yang diperoleh semenjak Helmi Hasan menjadi Wali Kota untuk memajukan wajah Provinsi Bengkulu (Kota Bengkulu) dengan program-program yang selalu menyentuh masyarakat dan sudah tiba saatnya Helmi Hasan memajukan Provinsi Bengkulu," tutupnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini