Aliansi Kiai Kampung se-Madura Deklarasi Dukung Paslon 01

Jumat, 18 Januari 2019 11:52 Reporter : Merdeka
Aliansi Kiai Kampung se-Madura Deklarasi Dukung Paslon 01 Aliansi Kiai Kampung Madura dukung Jokowi-Maruf. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Aliansi Kiai Kampung Madura (Akma) menyambangi kediaman calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin. Mereka terdiri dari kiai dan alim ulama dari beberapa kampung di Madura, Jawa Timur.

Hal ini dalam rangka untuk mendeklarasikan dukungan Akma kepada Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Kami Aliansi Kiai Kampung Madura yang disingkat dengan Akma, menyampaikan pernyataan sikap mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ujar salah satu deklarator, Subhan Effendy di kediaman Ma’ruf Amin, Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (18/1).

Akma menegaskan, selain memberikan dukungan penuh, mereka siap mengawal dan mengamankan hasil suara capres-cawapres 01.

Selain itu, Akma mengaku juga akan mengembangkan ekonomi syariah bila Ma'ruf Amin terpilih sebagai wakil presiden periode 2019-2024.

Mendapat dukungan, Ma'ruf mengucapkan terima kasih. Menurutnya, hal ini sangat penting dalam pemenangan Paslon 01 di Pilpres 2019.

"Deklarasi ini menambah jumlah dukungan yang selama ini mengalir. Dan ini kiai kampung dari Madura, yang memang punya potensi karena mereka langsung berhadapan dengan rakyat di Madura," jelas Ma'ruf. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini