Ali Yahya juga Deklarasi Maju Caketum Golkar

Kamis, 18 Juli 2019 14:13 Reporter : Merdeka
Ali Yahya juga Deklarasi Maju Caketum Golkar bamsoet deklarasi maju munas golkar. ©2019 Merdeka.com/ahda bayhaqi

Merdeka.com - Tak cuma Bambang Soesatyo, Politikus Golkar Ali Yahya juga ikut deklarasi maju calon ketum Golkar di Munas Desember 2019. Acara itu digelar oleh Gerakan Milenial Partai Golkar (Gempar) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/7).

Ali Yahya menyampaikan, Golkar merupakan partai yang mengakar. Meskipun ketua umumnya terjerat kasus hukum, namun partainya tetap eksis. Bahkan pada pemilu lalu bisa memperoleh suara cukup baik meskipun turun.

"Bahwa Ketua Umum Setya Novanto ditahan tetapi, tidak kemudian menganggap bahwa itu menjadi alasan keterpurukan Partai Golkar. Kenapa demikian? Karena Partai Golkar strukturnya sudah kuat mengakar," tegas Ali di lokasi.

Namun begitu, kata Ali, dirinya mengimbau supaya segera dilakukan evaluasi secara menyeluruh di internal partai pohon beringin tersebut. Upaya ini, ia melanjutkan, sebagaimana yang diamanatkan oleh Dewan Pembina Partai Golkar.

Ali juga menganggap, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mestinya mengindahkan apa yang dimandatkan oleh Dewan Pembina. "Salah satunya ialah mengevaluasi secara menyeluruh dan melaksanakan rapat pemimpin untuk menentukan Munas Partai Golkar," katanya.

Sebelumnya, Gerakan Milenial Partai Golkar (Gempar) menjadwalkan deklarasi bersama lima bakal calon ketum Golkar di Hotel Sultan. Mereka adalah Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam dan Ali Yahya. Hanya Bamsoet dan Ali Yahya yang hadir dalam undangan itu.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini