Akbar Tandjung Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Rabu, 5 Oktober 2022 19:38 Reporter : Lydia Fransisca
Akbar Tandjung Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden akbar tandjung dukung anies baswedan. ©2022 Merdeka.com/winda nelfira

Merdeka.com - Politikus senior Golkar Akbar Tandjung terang-terangan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi calon presiden (capres) 2024. Padahal, keputusan Rapimnas Golkar menegaskan, Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Hal ini diungkapkan Akbar saat menghadiri peresmian tugu 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Menurut Akbar, Anies punya peluang yang cukup kuat untuk menjadi Presiden RI. Secara pribadi, Akbar menyatakan mendukung Anies maju di kontestasi pemilihan umum (Pemilu) sebagai capres 2024.

2 dari 3 halaman

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka, saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres," kata Akbar.

Lebih lanjut, Akbar menilai, Anies sebagai sosok yang tepat untuk menjadi Presiden selanjutnya. Sebab, Akbar menyebut Anies sebagai sosok yang pintar dan mempunyai pemahaman mengenai kepemimpinan.

"Beliau orang pintar, seorang akademisi, tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia," ujar dia.

3 dari 3 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini