Akbar minta Golkar cermati elektabilitas Ical

Jumat, 22 November 2013 17:47 Reporter : Muhammad Sholeh
Akbar minta Golkar cermati elektabilitas Ical Rapimnas V Golkar di Hotel JS Luwansa Kuningan. ©2013 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan, tidak akan ada evaluasi terhadap pencapresan Aburizal Bakrie . Namun demikian, bukan berarti evaluasi kinerja terhadap ketua umum Golkar itu tak dilakukan.

"Evaluasi pencapresan tidak ada, tapi evaluasi kinerja kenapa enggak," ujar Akbar seraya disambut tepuk tangan anggota DPD tingkat I Partai Golkar di Rapimnas V Golkar di Hotel Luwansa, Jakarta, Jumat (22/11).

Akbar menegaskan memiliki komitmen yang tinggi terhadap keputusan Partai Golkar untuk mengawal dan memenangkan Ical sebagai capres 2014. Namun demikian, Akbar menyarankan agar Golkar juga mencermati elektabilitas Ical sebagai capres, baik melalui lembaga survei yang kredibel dan masukan-masukan dari luar.

"Tapi kita tetap perlu mencermati elektabilitas capres kita. Bukan untuk mengevaluasi, mana yang akan kita jadikan pedoman. Pedomannya adalah hasil lembaga survei, LSI, LIPI, CSIS," jelas Akbar.

Menurutnya, hasil survei dari lembaga-lembaga survei itu sangat penting dicermati sebagai dasar dan pijakan Golkar untuk menentukan strategi selanjutnya.

"Tapi jangan cuma survei, kita antisipasi yang lain. Kalau seandainya elektabilitas capres kita gak menunjukkan perbaikan, ada baiknya kita mengatur strategi baru," tutupnya. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ical Nyapres
  3. Partai Golkar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini