Akbar berharap Mahkamah Partai Golkar bisa setujui Munas

Kamis, 7 Januari 2016 18:32 Reporter : Juven Martua Sitompul
Akbar berharap Mahkamah Partai Golkar bisa setujui Munas Akbar Tandjung. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mendorong adanya Musyawarah Nasional (Munas) demi menyelesaikan konflik internal partai Golkar. Dia berharap, mahkamah Partai Golkar dapat mempertimbangkan usulannya itu.

"Kami di wantim semangatnya sama, yaitu mendorong munas. Kami titip pandangan wantim untuk jadi perhatian mahkamah partai," kata Akbar di kantornya di Akbar Tandjung Institute, Jakarta, Kamis (7/1).

Akbar Tandjung mengatakan konflik internal partai mempengaruhi kepercayaan publik kepada Partai Golkar. Hal itu terlihat dari perolehan suara Partai Golkar pada pemilihan legislatif semakin menurun.

"Kami dari wantim sudah mencermati, di Pileg kita pernah jadi pemenang, tapi di kepengurusan berikutnya turun dan semakin turun," ujarnya.

Lebih lanjut, Akbar Tandjung kembali menegaskan kalau dirinya mendukung adanya munas guna mengakhiri konflik yang berdampak buruk pada partai. Munas akan memilih ketua umum yang baru.

Hanya saja, dia belum bisa berbuat banyak sebelum adanya keputusan mahkamah Partai Golkar. "Kita tunggu hasil mahkamah partai," pungkas dia. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jakarta
  3. Kisruh Golkar
  4. Partai Golkar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini