Akan lawan Agus-Sylvia, PDIP sebut Ahok-Djarot sudah sesuai

Jumat, 23 September 2016 13:46 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Akan lawan Agus-Sylvia, PDIP sebut Ahok-Djarot sudah sesuai Mega dampingi Ahok-Djarot daftar ke KPUD. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Perreira mengaku tidak ingin menganggap remeh pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Apalagi pasangan Agus-Sylvia telah disiapkan Poros Cikeas buat menghadapi duet Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017.

Andreas mengingatkan tuntutan warga Jakarta sangat besar kepada para calon pemimpinnya. Oleh karena itu, calon pemimpin Jakarta dituntut memenuhi kualifikasi baik pengalaman dan prestasi yang sesuai dengan tuntutan warga.

"Saya kira rakyat bisa melihat dengan segala kekurangan pada Pak Ahok-Djarot toh mereka sudah dari segi tuntutan masyarakat untuk kualifikasi seorang cagub di DKI ini kan yang mereka kehendaki dari berbagai macam survei yang punya pengalaman yang cukup, dan sudah menunjukkan prestasi," kata Andreas saat dihubungi merdeka.com, Jumat (23/9).

Dia mengklaim pasangan Ahok-Djarot telah memenuhi semua kualifikasi diminta warga Jakarta. Sementara, katanya, langkah Agus-Sylviana cukup sulit karena belum pernah muncul ke masyarakat atau pun ikut dalam pelbagai acara politik.

"Sehingga dalam proses kemarin kan, kalau bukan Ahok ya Risma. Dalam komposisi yang sekarang ini tidak ada kualifikasi-kualifikasi yang sejajar dengan Ahok-Djarot. Yang sesuai demand masyarakat DKI," klaimnya.

"Ya di samping itu mereka tidak pernah muncul dalam event-event politik kan. Walaupun Masih ada waktu 4 bulan," sambung Andreas.

Sebelumnya, Poros Cikeas yang terdiri Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP memutuskan untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017. Dia akan berdampingan dengan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Budaya Sylviana Murni.

Keputusan ini muncul setelah perdebatan dan perbincangan yang cukup panjang di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Agus-Sylviana menjadi calon pertama penantang pasangan petahana Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. [ang]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini