Ajak ke Daerah, Puan Minta Anggota DPR PDIP Tak Hanya Fokus di Dapil

Senin, 4 Juli 2022 13:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ajak ke Daerah, Puan Minta Anggota DPR PDIP Tak Hanya Fokus di Dapil Puan Maharani. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menghadiri acara konsolidasi partai di DPC PDIP Kota Cirebon, Jawa Barat. Puan mengajak sejumlah anggota DPR fraksi PDIP dalam konsolidasi ini.

Ketua DPR itu pun mengungkap alasannya mengajak wakil rakyat. Puan ingin seluruh anggota DPR bukan cuma fokus di daerah pemilihannya saja, sementara daerah lain tidak dipedulikan.

"Ada yang bertanya kenapa sih mba, kalau mba pergi itu sekarang anggota DPR diajak kok banyak, karena saya mau, semua anggota DPR yang ada di DPR RI itu bukan hanya di dapilnya saja," ujar Puan di DPC PDIP Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7).

Puan menyebut, Fraksi PDIP saat ini memiliki pimpinan di setiap komisi. Maka, dia ingin semua wakil rakyat turun ke bawah dengan skala nasional.

"Sekarang kita punya pimpinan komisi di semua AKD yang ada di DPR begitu juga di kabupaten kota. Jadi saya menginginkan, semuanya untuk turun ke bawah karena DPR RI kan nasional, yang diurus bukan hanya dapilnya saja, tapi dapil semua secara nasional," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Menurutnya, setiap anggota DPR mempunyai isu-isu yang perlu diperhatikan sesuai bidangnya di seluruh daerah. Misalnya seperti isu kesehatan, infrastruktur maupun keamanan.

"Jadi itu supaya lihat pimpinan komisi IX lihat masalah kesehatan yang ada di Jawa Barat, Jateng dan Jatim. Bahwa nantinya akan ada membantu, nantinya kita sama-sama prioritaskan mana yang infrastruktur kita ajak komisi V, nanti lihat perlu apa butuh apa," tuturnya.

"Begitu juga komisi III ada Pak Bambang Wuryanto, bagaimana melihat situasi di wilayah bagaimana keadaan keamanan dan keselamatan, tadi saya lihat wah kantor DPC kita sebelah sama kantor Polair," tukasnya.

Dalam konsolidasi ini, Puan ditemani sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP seperti Ahmad Basarah,Bambang Wuryanto, Sudin, Lasarus, Charles Honoris, TB Hasanudin, Mufti Aimah Nurul Anam , dan My Esti Wijayati. [eko]

Baca juga:
Puan Maharani Ungkap Alasannya Keliling Indonesia
PDIP: Puan Jalin Komunikasi Politik dengan Partai Lain Sebagai Ketua DPR
Gerindra-PKB Berkoalisi, PDIP: Pendukung Pemerintah Harus Rukun
Puan Maharani: Bung Karno Arsitek Pembangunan Jembatan Antar Bangsa
Tak Minta Jatah & Masih Berduka, PDIP Serahkan Pengganti Menpan Tjahjo ke Jokowi
Tanggapi Gerindra Deklarasi Prabowo Capres, Djarot: PDIP Nunggu Bu Ketum, Ojo Kesusu
Pesan Megawati untuk Kader PDIP di Sumatera Barat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini