Airlangga Tegaskan Partai Koalisi Solid Dukung Jokowi Lewati Krisis Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 20:36 Reporter : Eko Prasetya
Airlangga Tegaskan Partai Koalisi Solid Dukung Jokowi Lewati Krisis Covid-19 Jokowi, Ida Fauziyah, Menko Airlangga Hartarto. ©Bondan/Humas Ekon

Merdeka.com - Koalisi partai politik pendukung pemerintah akan menjaga soliditas dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk dapat melewati krisis selama pandemi Covid-19. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam webinar 'Global Economy Outlook'.

Lewat pertemuan virtual dengan seluruh Duta Besar atau perwakilan Duta Besar Negara Sahabat dan Organisasi Internasional di Indonesia itu, Airlangga menyatakan jika koalisi pemerintah saat ini sudah lebih dari 65 persen.

Partai politik yang berdiri di belakang presiden akan terus menjaga soliditas dukungannya untuk membuat Indonesia dapat melewati krisis ini dan membuat situasi politik lebih stabil dan tidak berlarut-larut.

"Ketika Anda memiliki krisis ekonomi seperti apa yang terjadi hari ini, yang paling penting untuk dilakukan adalah keselamatan rakyat Indonesia dan terutama untuk menjaga kebutuhan rakyat terpenuhi. Peran partai politik, adalah untuk memastikan kebijakan pemerintah dan jaring pengaman sosial diterima oleh rakyat. Selain itu agar masyarakat terkompensasi dengan bansos sehingga mempunyai daya beli. Kami memastikan bahwa Indonesia selama periode ini akan stabil secara politik," ungkap Airlangga saat menjawab pertanyaan dari Duta Besar (Dubes) Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket, Rabu (17/6)

Baca Selanjutnya: RUU Omnimbus Law...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini