Airlangga Siapkan Kapal Menuju 2024, Ridwan Kamil: Intinya Lagi Dekat dengan Golkar

Senin, 28 November 2022 13:09 Reporter : Aksara Bebey
Airlangga Siapkan Kapal Menuju 2024, Ridwan Kamil: Intinya Lagi Dekat dengan Golkar Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Teka teki langkah politik yang akan diambil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mulai terkuak. Meski belum tegas, namun dia menyambut baik ajakan bergabung dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Pria yang akrab disapa Emil itu belum mau mengungkapkan persentase keputusan bergabung dengan Partai Golkar. Namun yang jelas, kedekatan dengan para petingginya sangat baik.

"Ya belum bisa diitung persen, pokona mah (pokoknya) tahun ini kan tinggal sabulan deui (sebulan lagi). tunggu aja, intinya lagi dekat dengan Golkar," kata Ridwan Kamil, Senin (28/11).

Dia memastikan kerja politiknya akan maksimal diberikan kepada partai tempat dia berlabuh, termasuk menyinergikan relawan yang selama ini dimiliki.

"Ya nanti kalau partainya sudah clear-kan, berlabuh ke mana, itu kerja-kerja politik pasti diberikan kepada partai saya akan berlabuh itu," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Disinggung mengenai kedekatan dengan partai lain, seperti PAN melalui Sekjen, Eddy Soeparno yang secara terang-terangan menunggu dan mengajak bergabung, Ridwan Kamil tidak menyanggahnya.

Pada prinsipnya, dia memiliki hubungan baik dengan semua partai. Namun dia memastikan keputusan bergabung dengan partai mana akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Iya memang saya dekat ke semua (partai), tapi kan, nanti gimana-gimana tentu keputusan resmi aja. Secara fisik iya (dekat dengan Golkar). Jadi arahnya (keputusan memilih partai) enggak akan jauh-jauh. Kan masih ada satu bulan lagi (sampai akhir tahun ini)," imbuh dia.

3 dari 3 halaman

Airlangga Hartanto Siapkan Kapal untuk Ridwan Kamil

Airlangga menyampaikan langsung ajakannya kepada Ridwan Kamil segera bergabung. "Partai Golkar berharap dan Kosgoro berharap Pak Gubernur (Ridwan Kamil) bisa segera berlabuh, karena partai Golkar sedang menyiapkan kapal untuk kita berlayar menuju tahapan tahapan (Pemilu 2024)," terang dia kepada media, Minggu (28/11).

Pernyataan itu disambut positif. Ridwan Kamil bahkan berharap partai berlambang pohon beringin itu bisa mengulangi kesuksesan menguasai Jabar.

"Tahun 2004 sempat memimpin dalam perolehan. Saya kira dengan kerja-kerja kader harusnya sejarah itu bisa berulang, kedekatan saya dengan tokoh tokohnya sangat dekat," ucap Ridwan Kamil.

"Mudah-mudahan nanti di waktu yang tidak terlalu lama mungkin ada hal hal yang akan saya umumkan, di waktu yang saya tentukan dengan baik, arahnya tidak jauh dengan apa yang disaksikan. Mudah mudahan juga menjelang 2024 cita-cita Partai Golkar berhasil menang dan Pak Airlangga kita tentukan bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil berencana mengumumkan bergabung dengan Partai Politik pada pertengahan tahun 2022. Namun rencana itu urung dilakukan. Salah satu sebabnya adalah musibah yang dialami anak pertamanya yang meninggal dunia karena hanyut di Sungai Aare, Swiss. [cob]

Baca juga:
Ketum Golkar Airlangga: Hari Ini Beringin Masuk Gedung Sate
Golkar Ajak Bergabung, Ini Jawaban Ridwan Kamil
Ini Strategi Kosgoro 57 Menangkan Golkar di Jawa Barat
Golkar Tanggapi Santai Perjodohan Prabowo-Ganjar, Tetap Ngotot Usung Airlangga Capres
Golkar Targetkan Rebut Posisi Gubernur Kalbar dan 13 Kursi DPRD di Pemilu 2024
Golkar Ungkap Strategi Gaet Pemilih Milenial

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini