Airlangga Safari Politik, PKS Sebut Semua Kader Parpol Ingin Jadi Presiden

Kamis, 4 Maret 2021 15:23 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Airlangga Safari Politik, PKS Sebut Semua Kader Parpol Ingin Jadi Presiden Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ©2021 Foto: Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan safari politik ke sejumlah ketum parpol. Di antaranya Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Wasekjen DPP PKS, Ahmad Fathul Bari menilai apa yang dilakukan Airlangga merupakan hal wajar. Kata dia, semua partai politik ingin kadernya jadi kepala negara.

"Semua partai politik pasti ingin menang, baik untuk kursi legislatif ataupun kadernya duduk sebagai Presiden atau Wakil Presiden. Jadi wajar-wajar saja jika itu dilakukan. Tetapi momen Pilpres 2024 masih relatif cukup lama dan proses ke arah sana juga masih panjang," katanya, Kamis (4/3).

Menurutnya, tidak ada yang bisa menjamin apakah ketum parpol yang di datangi Airlangga akan mau berkoalisi untuk 2024. Sebab, perhitungan masing-masing parpol berbeda-beda.

"Tidak ada yang bisa menjamin semua hal tersebut. Karena menjelang pencalonan, banyak perhitungan politik masing-masing partai, baik dari jumlah kursi, elektabilitas tokoh, dan tentunya menyesuaikan langkah berdasarkan aspirasi konstituen mereka," ucapnya.

Lebih lanjut, belum ada kabar apakah Airlangga juga akan menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Kata dia, partainya saat ini sedang fokus pelaksanaan rapat kerja nasional.

"Untuk saat ini belum ada informasi, karena masih fokus pelaksanaan Rakernas PKS," kata dia.

Fathul menambahkan, PKS sebagai partai politik punya keinginan yang sama agar kadernya bisa menjadi Presiden RI. Pihaknya akan seoptimal mungkin bekerja untuk masyarakat dan konsisten memperjuangkan hak dan aspirasi mereka.

"Sehingga jika masyarakat berkehendak dan Allah izinkan, insya Allah di tahun 2024 ada kader PKS yang menjadi Presiden RI atau Wakil Presiden RI," pungkasnya.

Diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada hari ini Rabu (3/3). Sebelumnya, Airlangga sempat menemui Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan pertemuan Airlangga dan Prabowo. Namun, dia menyatakan, pertemuan tersebut bukan pertemuan khusus.

"Pertemuan itu di holding room saat sidang kabinet bukan pertemuan khusus," kata Dasco kepada merdeka.com, Rabu (3/3).

Sehari sebelumnya pada Selasa (2/3) kemarin, Ketum Airlangga Hartarto menemui Ketum PPP Suharso Monoarfa. Pertemuan diunggah dalam akun Instagram resminya masing-masing. Keduanya memakai batik sambil berfoto mengacungkan jari jempol.

Dalam akun Instagramnya, Suharso mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Airlangga dengan kapasitas sebagai pejabat negara. Keduanya juga makan siang bersama.

"Siang ini, saya menerima kunjungan sahabat, rekan saya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto," kata Suharso seperti dikutip di akun Instagramnya, Rabu (3/3).

"Saat makan siang tiba, saya mengajak beliau menyantap makanan khas nusantara seperti soto, ayam, tahu, perkedel, jagung dan sate ayam," tambahnya.

Suharso melanjutkan, di sela sela makan siang dia dengan Airlangga berbincang santai mengenai prospek ekonomi Indonesia ke depan.

"Saya dan Bapak Airlangga optimis perekonomian Indonesia dapat pulih kembali setelah adanya vaksinasi," kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas itu. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini