Airlangga Pastikan Ada Parpol Gabung KIB, Termasuk Demokrat

Senin, 7 November 2022 22:22 Reporter : Alma Fikhasari
Airlangga Pastikan Ada Parpol Gabung KIB, Termasuk Demokrat Airlangga Hartarto dan Puan Maharani jalan pagi di Monas. ©2022 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bakal ada partai politik yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dia mengatakan, proses bergabungnya partai tersebut tengah dipersiapkan.

Mulanya, awak media bertanya soal kapan waktu deklarasi capres dan cawapres yang diusung KIB. Dia menyebut KIB tengah membuka masukan dari berbagai pihak termasuk partai politik lainnya yang tengah berkomunikasi dengan KIB.

"Ya kita masih ada tahapan yang kita persiapkan yaitu kita akan membuka seperti tadi KIB partai Golkar inklusif termasuk aspirasi dari tadi ormas Musra kemudian ada partai politik lain yang masih berbicara, tentu kita akan terbuka dan kita tentu punya waktu supaya koalisi ini bisa saling melengkapi. Nah kalau sudah lengkap kita siap," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11).

2 dari 3 halaman

Kemudian saat dikonfirmasi maksud dari partai lain, Airlangga menyampaikan bahwa hal tersebut sinyal bakal ada partai politik lain yang bergabung dengan KIB.

"Iya kalau berbicara kan kaitannya dalam rangka untuk bergabung," ucapnya.

Kendati demikian, dia enggan mengungkapkan kapan partai tersebut akan bergabung. Namun, semua pembahasan tengah dipersiapkan.

"Kita lagi siapkan. Ada waktunya," ujar Airlangga.

3 dari 3 halaman

Dia pun memastikan, jika gabungnya partai tersebut tidak pada menit-menit terakhir atau las minute. Dia menyampaikan bakal ada beberapa partai yang akan bergabung dengan KIB.

"Ya kan kemarin saya jalan dengan Mbak Puan ketemu dengan temen-teman partai lain jadi ya kita tunggu aja. Politik kan selalu ada kemungkinan," ujarnya.

Saat ditanya, apakah partai tersebut merupakan Partai Demokrat, Airlangga mengatakan, jika termasuk salah satu partai yang akan bergabung.

"Ya termasuk," imbuh Airlangga sambil tertawa. [fik]

Baca juga:
Ketua Umum PAN Ungkap KIB akan Jadi 'Plus-Plus'
Dua Parpol akan Bergabung, KIB Tunda Pengumuman Capres
Ada Parpol Lain Bakal Gabung Koalisinya, Zulhas: KIB Plus-Plus
Zulhas Tepis KIB Bubar: Kami Tegak Berdiri Menyongsong 2024
KIB Gelar Konsolidasi di Makassar, Ketum PAN Zulhas: Siapa Jagoan Kita?
Jelang Umumkan Capres KIB, Sekjen Golkar: Terus Sosialisasikan Airlangga
PAN: KIB dan PDI Perjuangan Memiliki Perjuangan yang Sama dalam Membangun Bangsa

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini