Airlangga Hartarto Dinilai Bisa Bawa Golkar Lebih Maju

Selasa, 10 Agustus 2021 21:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Airlangga Hartarto Dinilai Bisa Bawa Golkar Lebih Maju Airlangga Minta Kader Menangkan Golkar di Pemilu 2024: Sekarang Waktunya Berperang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pendiri Center for Strategic and International Studies (CSIS) Jusuf Wanandi menilai, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto mampu menghadapi perubahan zaman. Menurutnya, Airlangga mampu membawa semangat di internal partai beringin untuk menghadapi beragam tantangan.

“Di tengah tantangan dan perubahan zaman yang begitu besar, Golkar selalu mampu melewatinya. (Bahkan) tidak hanya bersama rakyat, tapi selalu bisa lebih maju lagi dari sebelumnya,” kata Jusuf di sela-sela perayaan 50 tahun CSIS, Selasa (10/8).

Mantan Direktur Eksekutif CSIS optimistis kepemimpinan Airlangga tak hanya mampu memajukan partai, namun juga politik Indonesia ke depan. Hal itu pun ia yakini dapat membuat demokrasi Indonesia semakin kuat termasuk membawa masyarakat ke gerbang kemakmuran.

“Dengan demokrasi yang kuat, bisa membawa kita ke gerbang kemakmuran di masa mendatang, seperti yang digambarkan Airlangga. Selamat kepada Golkar, kami selalu siap membantu menghadapi beragam tantangan,” tutur Jusuf.

Senada dengan itu, Direktur Eksekutif CSIS Philips J Vermonte menilai, kepemimpinan Menko Perekonomian itu mampu mengafirmasi pengalaman Partai Golkar sebagai partai karya yang memberikan solusi teknokratis.

“Apa yang diharapkan Partai Golkar, serupa dengan CSIS, (seperti) menuju Indonesia maju dan sejahtera pada tahun 2045,” ungkap Philips.

Menurut Philips, ada kesamaan fokus yang diperlihatkan Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga dengan lembaganya. Seperti fokus pada riset pembangunan manusia, penguatan aspek kesehatan, penerapan green economy, penguasaan teknologi, hingga penerapan ekonomi inklusif. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini