Airlangga: Golkar Siap Hadapi Pilkada Kapan Pun, Termasuk Jika Digelar 2024

Selasa, 2 Februari 2021 16:46 Reporter : Merdeka
Airlangga: Golkar Siap Hadapi Pilkada Kapan Pun, Termasuk Jika Digelar 2024 Airlangga Hartarto Hadiri Rangkaian HUT Partai Golkar. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya selalu siap menghadapi Pilkada kapan pun. Dia juga tak mempersoalkan apabila nantinya diputuskan bahwa pilkada digelar bersamaan dengan pemilu 2024.

"Di tengah polemik penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024, saya ingin menyampaikan bahwa Partai Golkar selalu siap menghadapi pilkada kapan pun. Termasuk pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024 nanti," ujar Airlangga saat memberikan sambutan dalam acara Soft Launching and Public Lecture Golkar Institute, Selasa (2/2)

Menurut dia, fokus Partai Golkar saat ini adalah penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Airlangga menilai saat ini kepentingan bangsa lebih harus diutamakan.

"Bagi Partai Golkar kepentingan bangsa dan negara jauh lebih dikedepankan. Kita harus fokus pada penanganan Covid-19 dan memulihkan ekonomi pasca pandemi," katanya.

Dia menyebut Partai Golkar memiliki modal besar untuk keluar menjadi pemenang Pemilu 2024. Hal ini mengingat ada lembaga survei nasional yang menempatkan Partai Golkar di peringkat kedua apabila Pemilu digelar tahun ini.

"Kita sekarang tampaknya sedang memperoleh momentum dan angin yang baik. Momentum ini harus terus kita rawat sehingga Partai Golkar mampu menciptakan gelombang besar kemenangan di dalam pemilu mendatang," jelas Airlangga.

Dia menekankan tekad Partai Golkar tersebut bukan hanya mengejar kekuasaan. Airlangga memastikan partainya akan melanjutkan program-program pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kalau partai golkar bertekad untuk menjadi pemenang di dalam Pemilu 2024 alasannya bukan terkait dengan kekuasaan semata. Kita ingin merebut kemenangan untuk memajukan peri kehidupan rakyat. Kita akan melanjutkan kerja - kerja besar yang telah dirintis oleh Presiden Bapak Joko Widodo," tutur dia.

Reporter: Lizsa Egeham [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini