Airlangga-Cak Imin Jalan Pagi Bareng, Tolak Dikaitkan dengan Koalisi 2024

Sabtu, 25 September 2021 11:42 Reporter : Ahda Bayhaqi
Airlangga-Cak Imin Jalan Pagi Bareng, Tolak Dikaitkan dengan Koalisi 2024 Jalan Pagi Bersama Airlangga dan Gus Amin di kawasan SCBd. ©2021 Merdeka.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melakukan jalan sehat bersama di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (25/9) pagi.

Dengan suasana akrab, Airlangga dan Cak Imin jalan pagi. Menurut Airlangga, acara lari pagi itu tidak ada soal politiknya.

"Lari pagi itu, enggak ada politiknya," kata Airlangga.

Ditanya apakah jalan pagi ini untuk membangun koalisi, Airlangga menjawab singkat. "Yang sehat-sehat harus dibangun," imbuhnya.

Sementara itu, Cak Imin bilang, daripada jalan sendiri, lebih baik bersama-sama.

Airlangga menjelaskan, bertemu dalam agenda resmi dengan Cak Imin sudah sering. Jalan pagi ini merupakan acara pribadi kedua pihak.

"Kalau untuk saling berkunjung kan sudah sering. Tapi kan jangan berkunjung terus, resmi-resmian. Ini kan antar pribadi," katanya.

jalan pagi bersama airlangga dan gus amin di kawasan scbd

Airlangga juga bilang, Cak Imin merupakan kawan sejak lama. Menko Perekonomian ini pun menjawab menghindar apakah jalan pagi ini bakal sampai berujung koalisi di 2024.

"Pak Gus Ami saja kan kawan dari dulu, kawan pagi," ucapnya.

"Kalau jalan pagi terus menerus Insya Allah sehat terus," sambungnya.

Airlangga menuturkan, Golkar dan PKB akan terus bersama mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ada beberapa agenda yang perlu dikawal bersama Golkar dan PKB.

"Rencana kan sama di pemerintah. Mendukung Pak Jokowi. Sudah dikumpulkan oleh Pak Presiden. Tentu prioritas kami sekarang penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, pengurangan kemiskinan. Nah kebetulan kan Pak Muhaimin Ketua Umum PKB dan Wakil Ketua DPR. Jadi perlu dikawal program-program pemerintah ke depan," ucapnya.

Cak Imin pun mengamini pernyataan Airlangga. Kata dia, perlu terus mengevaluasi kebijakan terutama terkait pandemi Covid-19.

"Penting sehat selalu ngobrol sama Pak Menko, sama Pak Ketua Umum Golkar, mengatasi dan mengevaluasi berbagai hal, politik ekonomi, terutama pandemi akhir-akhir ini. Nah ini semakin intens semakin bagus supaya kita bisa juga update buat DPR buat masyarakat juga," ujarnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini