Airlangga Bicara Sinergi KIB: Tidak Ada yang Bisa Bayar dan Menakuti Kita

Jumat, 3 Juni 2022 18:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Airlangga Bicara Sinergi KIB: Tidak Ada yang Bisa Bayar dan Menakuti Kita Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyebut, penentuan capres dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dilakukan secara bertahap. Airlangga ingin Golkar, PAN dan PPP bersinergi dengan tulus dan kuat.

"Kita harus sinergi dari hati. Kalau sinergi dari hati tidak ada yang bisa memecah kita. betul, tidak ada yang bisa bayar kita, tidak ada yang bisa menakut-nakuti kita, tidak ada satu kekuatan pun yang bisa melawan solidaritas kita," kata Airlangga di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (3/6).

Airlangga mengibaratkan dirinya bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa sedang membuat buku. Ada chapter yang harus dilalui hingga menentukan capres KIB.

"Pak Suharso sama Pak zulhas kita ini sedang membuat buku, buku dan kerjasama itu harus dibangun dari awal dan buku itu ada chapter chapternya, ada bab-babnya," ujarnya.

Maka, kata Airlangga, yang terpenting saat ini dilakukan KIB ialah bersinergi dari hati. Bukan cuma material semata.

"Sekarang kita sedang membuat buku isinya apa dan tentu kedepan pada waktunya akan kita siapkan, yang penting kita bertiga punya sinergi dulu, sinergi ini bukan cuman material bukan cuman ide dan gagasan," jelasnya. [ded]

Baca juga:
KIB Diyakini akan Tutup Pintu untuk Capres yang Picu Perpecahan di Masyarakat
Koalisi Golkar, PAN dan PPP Bahas Paket Capres-Cawapres Lusa Nanti
Menunggu Poros Ketiga Koalisi Pilpres 2024
PAN Lirik Anies, Ganjar, Erick Thohir dan Emil untuk Capres Koalisi Indonesia Bersatu
Koalisi Indonesia Bersatu Kumpul di Kawasan GBK Sabtu Ini, Bahas Apa?
Golkar
Golkar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini