Airlangga Beri Syarat Parpol yang Berkoalisi dengan Golkar: Harus Menang!

Minggu, 24 Oktober 2021 17:33 Reporter : Ahda Bayhaqi
Airlangga Beri Syarat Parpol yang Berkoalisi dengan Golkar: Harus Menang! ketum golkar airlangga hartarto. ©2021 Merdeka.com/genantan

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto semakin mantap menatap Pemilu 2024. Airlangga mengaku sudah melakukan penjajakan dengan partai lain untuk berkoalisi.

"Kita kan komunikasi dengan partai partai lancar beberapa hari kan sudah bertemu," ujar Airlangga di kantor DPP MKGR, Jakarta, Minggu (24/10).

Airlangga memiliki syarat khusus bagi partai politik yang ingin berkoalisi dengan Golkar di Pemilu 2024. Syaratnya hanya satu yaitu bisa menjadi koalisi pemenang Pemilu.

"Ada, syaratnya menang," ujar Menko Perekonomian ini.

Saat ini mesin partai terus dinyalakan hingga Pemilu 2024. Airlangga percaya diri, Golkar bisa menjadi pemenang Pemilu 2024 dengan semangat baru.

"Mesin partai mah panas terus jangan dimatiin ini meyakinkan bahwa mesinnya itu sampai, bensinnya cukup, mesinnya sudah diservis, ini kan overhaul, dengan kantor baru, semangat baru, mesin baru sehingga untuk memenangkan partai," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Golkar Zainuddin Amali menuturkan, Golkar terus membuka komunikasi dengan partai lain. Meski saat ini komunikasi dengan partai politik belum secara spesifik membahas koalisi

"Komunikasi lebih ditunjukan kepada banyak urusan kenegaraan, kan kita sedang pandemi apalagi Airlangga bertanggung jawab sebagai KPCPEN, jadi kita dukung beliau untuk menuntaskan segera kesehatan masyarakat bisa pulih kembali," kata dia.

"Diskusi-diskusi di awal obrolan sesama parpol masih tertuju ke situ, tidak ada yang spesifik mengarah ke situ 2024," tambah Amali. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini