AHY Tak Percaya Hasil Survei yang Nyatakan Elektabilitas Demokrat Rendah

Kamis, 14 Maret 2019 13:44 Reporter : Merdeka
AHY Tak Percaya Hasil Survei yang Nyatakan Elektabilitas Demokrat Rendah AHY di Pasar Cipulir. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Lembaga survei merilis tingkat elektabilitas partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019. Salah satunya yang dilakukan Voxpol Center Research and Consulting.

Hasilnya, menunjukkan hanya sembilan parpol yang potensial lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen. Salah satunya, Partai Demokrat dengan elektabilitas 6,7 persen.

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut mengomentari hasil tersebut.

"Saya tidak percaya survei menyatakan kami rendah elektabilitasnya. Kami ada survei sendiri tetapi memang belum sesuai target, bahkan kami yakin dengan ikhtiar maka tanggal 17 nanti capai target," kata AHY, Kamis (14/3).

AHY menjelaskan, hasil survei internal partai menunjukkan beberapa daerah sudah sesuai harapan. Tetapi, ada juga yang mesti kerja keras.

"Di DKI juga salah satunya. Kami ingin suara 2014 lalu ada dua kursi dari DKI dan kita berharap minimal ada penambahan dua kali lipat. Paling tidak ada setiap anggota caleg dari setiap daerah pemilihan (dapil) di DKI Jakarta," ucap AHY.

Agus mengatakan, pihaknya tidak bisa membeberkan daerah yang mengalami kenaikan. Itu menjadi rahasia internal partai. Yang jelas, pihaknya telah membagi daerah pemilihan (dapil) menjadi tiga klasifikasi.

"Yang aman berarti dipelihara saja kursi ga berubah. Ada yg rawan, rawan ini kalau ga kerja keras bisa hilang, mesti diyakinkan gada kehilangan suara. Yang ketiga potensial untuk tambah kursi dari dua jadi tiga kursi dengan kerja keras sebulan bisa tambah kursi di parlemen," tutup dia

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini