AHY Sebut SBY Sudah Telepon Jokowi Beri Ucapan Selamat

Rabu, 22 Mei 2019 12:40 Reporter : Supriatin
AHY Sebut SBY Sudah Telepon Jokowi Beri Ucapan Selamat Jokowi bertemu AHY. ©2019 Merdeka.com/Supriatin

Merdeka.com - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) sudah memberikan ucapan selamat kepada calon presiden petahana, Joko Widodo yang telah memenangkan Pilpres 2019. Presiden ke-6 RI itu memberikan ucapan selamat melalui sambungan telepon.

"Bapak SBY tadi malam menyampaikan ucapan selamat kepada bapak Jokowi melalui telepon," kata AHY di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5).

Tak hanya lewat telepon, SBY juga menyampaikan pesan yang sama melalui sebuah video yang direkam di Singapura. Video tersebut kemudian diunggah ke media sosial.

AHY berharap pascaPilpres 2019, komunikasi Jokowi dan SBY semakin baik. Dia menyadari komunikasi kedua tokoh tersebut belakangan ini dibatasi ruang dan waktu. Sebab, SBY harus menetap di Singapura sejak Februari 2019 lalu guna menemani sang istri, Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan kanker darah di salah satu rumah sakit Singapura.

Menurut mantan Komandan Kompi (Danki) di Yonif Linud 305/Tengkorak ini, Jokowi perlu menjalin komunikasi yang intensif dengan SBY. Baik untuk membahas dinamika politik nasional sampai kondisi terkini pascaPilpres 2019. Terlebih, SBY pernah menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode, yakni sejak tahun 2004 sampai 2014.

"SBY sebagai mantan Presiden 2 periode memiliki wisdom dan pengalaman tertentu yang ingin dibagi dan disampaikan dalam rangka berikan support pada Presiden Jokowi dalam menangani situasi politik, hukum dan keamanan akhir-akhir ini," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil perolehan suara pemilihan presiden dan legislatif 2019 pada Senin (21/5) dini hari setelah merampungkan rekapitulasi suara di 34 provinsi.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi- Ma'ruf Amin meraih 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno hanya mendulang 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.

Jokowi-Ma'ruf Amin unggul di 21 provinsi dan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno unggul di 13 provinsi. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini