AHY Ketemu Surya Paloh, SBY dan JK Bahas Masa Depan RI di Cikeas

Kamis, 23 Juni 2022 13:18 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
AHY Ketemu Surya Paloh, SBY dan JK Bahas Masa Depan RI di Cikeas sby ketemu jk di cikeas. ©2022 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla (JK), Kamis (13/6). Pertemuan dilakukan di kediaman pribadi SBY, Cikeas, Bogor pagi tadi.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan, pertemuan berlangsung pukul 09.45 WIB.

"Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat," kata Ossy dalam pesan singkatnya.

2 dari 3 halaman

Ossy mengungkapkan, dalam pertemuan dilakukan tukar menukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara.

"Meskipun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari. Namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera," jelas dia.


Sementara di tempat berbeda, putra SBY, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah melakukan pertemuan dengan Ketum NasDem Surya Paloh di Gondangdia, Jakarta. Diketahui, Surya Paloh dan JK juga merupakan kawan akrab.

3 dari 3 halaman

Surya Paloh Anggap AHY Anak

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menemui Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (23/6). AHY tiba pukul 10.45 WIB bersama sejumlah elite Demokrat lainnya.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan, kemungkinan partainya berkoalisi dengan Demokrat sangat terbuka. Dia mengakui NasDem memang romantis dengan Demokrat.

"Sama Demokrat agak romantis dikit. Apalagi kalau Pak SBY, mas AHY sudah kayak anak sendiri sama Pak Surya. Jadi tentu komunikasinya jauh lebih kultural," kata Willy di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/3). [rnd]

Baca juga:
NasDem: Surya Paloh Anggap AHY Seperti Anak Sendiri
Tak Suka Kamuflase Politik, Sekjen PDIP Tolak Koalisi dengan PKS-Demokrat
Koalisi Gerindra-PKB Berencana Deklarasi di IKN
Bambang Pacul Tegaskan PDIP Butuh Rekan Koalisi untuk Menang Pemilu 2024
Simulasi 10 Nama Capres Litbang Kompas, Ganjar Teratas Kalahkan Prabowo-Anies
Elektabilitas Unggul di Survei, Ganjar: Partai Keputusan Hasil Kongres di Ibu Mega

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini