AHY ingin yang terbaik untuk Demokrat, siap dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Senin, 30 Juli 2018 15:27 Reporter : Merdeka
AHY ingin yang terbaik untuk Demokrat, siap dampingi Prabowo di Pilpres 2019 Agus Harimurti Yudhoyono di Sumatera Barat. ©2017 istimewa

Merdeka.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu nama yang berpeluang mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Meski Demokrat tidak mengajukan nama cawapres, Ketua Kogasma Partai Demokrat ini mengatakan, dirinya pasti menginginkan yang terbaik untuk partainya.

"Saya tentunya sama seperti kader Partai Demokrat lainnya, saya yakin partai politik lain punya harapan kadernya bisa mendapatkan peran yang baik apakah itu dalam posisi cawapres. Ekspektasi itu tentunya harus disesuaikan dengan realitas politik," ujar AHY di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7).

Oleh karena itu, lanjut AHY, yang dilakukan saat ini adalah membuka peluang kesempatan seluas-luasnya.

"Apakah bertemu antar ekspektasi publik yang seringkali dipotretkan hasil-hasil survei elektabilitas yang kita tahu selalu diukur waktu ke waktu," ucapnya.

Dan dari hasil survei itu, AHY menyebut ada peningkatan elektabilitas dirinya. Selain merasa bersyukur, dirinya berharap bisa menjadi satu alternatif bagi masyarakat.

"Termasuk hari ini kita hadir dalam Deklarasi Relawan AHY tingkat nasional, yang sebelumnya sudah dideklarasikan di berbagai daerah. Ini ekspektasi generasi muda dan tokoh masyarakat kita. Mereka ekspektasikan ada tokoh muda menjadi bagian dalam kontestasi politik ke depan," kata dia.

AHY menegaskan, dipilih atau tidak, dirinya tetap akan terus mempersiapkan diri.

"Saya sendiri akan terus mempesiapkan diri, saya tidak tahu takdir Allah SWT, apakah memang kemudian ditakdirkan bagi saya untuk berkompetisi dalam politik 2019 atau jalan lainnya," jelas AHY.

Yang jelas, AHY menegaskan, dirinya akan terus berjuang dan berikhtiar bersama segenap komponen bangsa lainnya, juga generasi muda yang ingin membawa perubahan negeri menjadi lebih baik.

Sebelumnya, sinyal koalisi Partai Demokrat dengan Gerindra semakin jelas. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, kans Demokrat-Gerindra berkoalisi di 2019 terbuka lebar.

Bahkan, Presiden ke-6 RI itu menegaskan kedatangan ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara membawa satu misi yang jelas yakni mengusung Prabowo sebagai capres 2019.

"Kami datang ke sini dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita," ujar SBY.

Reporter: Devira Prastiwi

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini