AHY di Hadapan Mahasiswa Unwira Kupang: Kondisi Ekonomi Sedang Inflasi, UMKM Terpukul

Selasa, 6 Desember 2022 19:21 Reporter : Ananias Petrus
AHY di Hadapan Mahasiswa Unwira Kupang: Kondisi Ekonomi Sedang Inflasi, UMKM Terpukul AHY di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bercerita kondisi bangsa setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19. Menurutnya, perekonomian di Tanah Air sangat memprihatinkan.

"Kondisi ekonomi bangsa saat ini sedang mengalami inflasi, daya beli masyarakat lemah hingga UMKM sedang terpukul. 90 persen tenaga kerja di UMKM tidak terserap dan terpukul serta sedang tumbuh tidak stabil," kata AHY saat memberikan kuliah umum kepada 3.500 mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Selasa (6/12). AHY tampak didampingi istrinya Annisa Pohan Yudhoyono.

Putra sulung SBY itu juga menyinggung soal demokrasi bangsa yang saat ini sedang mengalami kemunduran. Adapun penyebabnya karena politik uang, politik fitnah dan politik identitas.

Oleh karena itu, AHY mengajak mahasiswa Unwira Kupang mencegah eksploitasi politik tersebut karena akan memecah belah bangsa.

AHY juga menyinggung soal keamanan negara, baik ancaman dari luar maupun dalam negeri. Mahasiswa sebagai generasi unggul bangsa diminta turut menjaga stabilitas bangsa dan kerukunan antar umat beragama.

"Anak muda harus menjadi motor penggerak perubahan. Pendidikan merupakan kunci bangsa ini menjadi negara besar dan unggul, sehat dan sejahtera menuju Indonesia emas 2045," kata AHY.

Usai memberikan kuliah umum di aula St. Immaculata, ribuan mahasiswa berdesakan untuk selfie bersama AHY dan istrinya Anissa Pohan Yudhoyono. Sesuai jadwal, Rabu 6/12) besok AHY akan melantik seluruh ketua DPC se-NTT di GOR Oepoi Kupang. [lia]

Baca juga:
Beda dengan PKS, Interupsi Demokrat soal RKUHP Diberi Pujian & Tepuk Tangan
Tiba di Kupang, Ini Agenda Safari AHY Selama Dua Hari
Pesan AHY ke Kader Demokrat Papua: Kejar Kemenangan Pemilu 2024
PKS ke Gerindra: 2014-2019 Kami Pernah Dukung Prabowo, Pemilu 2024 saatnya Bergantian
Demokrat, NasDem dan PKS Gelar Pertemuan Anies di Padang, Bahas Cawapres?
Demokrat soal Ajakan Tempur Lawan Kubu Serang Pemerintah: Menyesatkan Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini