Ahok sebut PDIP teman, diharapkan gabung dukung dirinya di Pilgub

Kamis, 25 Agustus 2016 22:53 Reporter : Anisyah Al Faqir
Ahok sebut PDIP teman, diharapkan gabung dukung dirinya di Pilgub Ahok di MK. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Koalisi Partai Golkar, NasDem dan Hanura memastikan mendukung Basuki T Purnama alias Ahok memenangkan Pilgub DKI 2017. Ketiga partai itu juga mengharapkan PDIP mau bergabung. Tak mau ketinggalan, Ahok juga mengungkapkan harapan serupa.

Menurut Ahok, PDIP merupakan kawan terutama Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum. Sehingga dirinya yakin tidak ada masalah dengan partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Ahok bahkan mengklaim Megawati mau memberinya dukungan.

"Bu Mega juga sudah jauh-jauh bilang, kalau bukan partai sudah kasih saya (Mega)," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat (25/8).

"Saya katakan, saya sama temen PDIP sangat baik. ini temen (PDIP) pun diharapkan mau bergabung," tambahnya.

Soal kedekatan dengannya dengan Megawati dan Presiden Joko Widodo, Ahok menanggapi santai. Dia tidak membantah mempunyai kedekatan dengan kedua sosok itu.

"Yang pasti Ahok temenan sama Jokowi dan Bu Mega, yang pasti kata Bu Mega, Ahok itu deket Bu Mega, Jokowi temen Ahok," tegasnya.

Maka dari itu, sebagai calon petahana dirinya merasa pede bakal mendapat dukungan. Ahok bahkan menegaskan tidak mempunyai masalah dengan DPD PDIP DKI Jakarta, meski belakangan muncul video penolakan kepada dirinya. "Itu mah cs (kawan) semua," terangnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini