Ahok: Saya Harap Tetap Mempunyai Nama Baik Sebagai Pejuang Nasionalis

Jumat, 12 Februari 2021 16:23 Reporter : Merdeka
Ahok: Saya Harap Tetap Mempunyai Nama Baik Sebagai Pejuang Nasionalis ahok ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku dirinya tak pernah berpikir dirinya menjadi legenda di dunia politik Indonesia. Kerinduan dirinya justru adalah kebersamaan seluruh rakyat Indonesia memperjuangkan Pancasila.

"Saya kira disebut legenda, ini cocok apa tidak cocok. Tetapi kalau ada pepatah Tiongkok kuno, bahwa sebelum bunyi empat paku di atas peti mati kita, kita tidak bisa mengklaim kita itu apa," kata Ahok pada acara imlek 2021 yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP) dengan tema 'Imlekan Bareng Banteng', pada Jumat (12/2).

Pada acara tersebut, Tina Toon bertanya tanggapan Ahok dianggap sebagai legenda politisi keturunan Tionghoa di Indonesia.

"Yang saya rindukan dan yang saya harapkan dalam hidup saya, saya tetap mempunyai nama yang baik sebagai pejuang nasionalis di partai seperti PDI Perjuangan, seperti sedia kala. Dan sekarang pun nama baik itu tetap ada. Bukan legenda atau tidak legenda. Itu adalah harapan kita," tambah Ahok.

"Kerinduan saya, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, kita memperjuangkan fondasi dasar Pancasila. Dan tujuannya untuk apa? Untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tegas Ahok.

Baca Selanjutnya: Pesan Ahok...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini