Ahok bela Prabowo soal isu pelanggaran HAM

Rabu, 28 Mei 2014 14:57 Reporter : Saugy Riyandi
Ahok bela Prabowo soal isu pelanggaran HAM Kampanye Gerindra di GBK. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) menilai isu pelanggaran hak azasi manusia (HAM) yang digunakan lawan politik Prabowo Subianto sudah basi. Menurutnya, isu tersebut sudah ada sejak 2009 lalu saat Prabowo berpasangan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri yang maju dalam pilpres 2009 lalu.

"Isu itu dulu tahun 2009 justru digunakan oleh lawan untuk menyerang Bu Mega saat berpasangan dengan Pak Prabowo. Kan lucu, itu sudah susah, sudah berat (angkat isu itu)," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (28/5).

Politikus Partai Gerindra ini menegaskan opini negatif yang dibangun oleh rival Prabowo dengan mengangkat kasus kerusuhan Mei 98 tidak akan menurunkan elektabilitas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut. Ahok merasa ada yang aneh dengan pihak yang sengaja mengobarkan isu kerusuhan 98 secara gamblang di media televisi.

"Opini yang dibangun untuk menyerang Pak Prabowo itu sudah mentok. Angkat kerusuhan Mei 98 sebenarnya aneh. Bagaimana dulu saat Ibu Megawati mengajak beliau jadi cawapres tahun 2009," kata dia.

Politisi Gerindra ini menambahkan serangan-serangan tersebut tidak akan membuat Prabowo mundur. Ahok juga meminta pasangan Jokowi - JK berhati-hati untuk tidak goyah apabila mendapatkan serangan bertubi-tubi dari lawan politiknya.

"Sementara itu dengan Pak Jokowi belum pernah diserang. Kalau diserang begini terus kan goyang juga loh," pungkas dia. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Prabowo Hatta
  2. Ahok
  3. Pelanggaran HAM
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini