Ahmad Syaikhu Sebut Sandi Tak Akan Isi Jabatan Wagub DKI Lagi, Sebab Milik PKS

Minggu, 21 April 2019 05:04 Reporter : Dedi Rahmadi
Ahmad Syaikhu Sebut Sandi Tak Akan Isi Jabatan Wagub DKI Lagi, Sebab Milik PKS Sandiaga Uno nyoblos. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) DKI Jakarta, tetap yakin pasangan calon presiden/wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, menang pada Pemilu 2019. Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Agma Suhaimi tegaskan wacana Sandiaga akan mengisi kursi wagub DKI yang sempat ditinggalkannya tak akan terealisasi.

"Prabowo-Sandi Insya Allah menang," kata Agma, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (20/4).

Bahkan, dia menegaskan, dia tidak memikirkan kemungkinan terburuk bagi paslon 02 Prabowo-Sandi. "Kami menduga pada skema yang terbaik," ujarnya.

Di tempat lain, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, juga mengatakan hal sama, bahwa Sandiaga Uno tidak akan kembali menjadi wakil gubernur, melainkan akan menjadi wakil presiden.

"Itu dagelan tidak berkelas, sudah membingkaikan Sandi akan kembali jadi wagub, tapi justru akan ke sebelahnya Balai Kota di Kantor Wakil Presiden," kata Syarif saat dihubungi di tempat berbeda. Kantor Wakil Presiden memang persis bersebelahan dengan Kantor Gubernur DKI Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu, yakin kursi wakil gubernur DKI Jakarta tetap milik kader PKS.

"Tidak, itu hanya isu. Mudah-mudahan tidak, karena ini komitmen yang sudah dibangun lama ya, bahwa kursi Wagub DKI ini memang diperuntukan PKS jadi enggak serta merta kemudian dicabut kembali," kata Syaikhu, beberapa waktu lalu.

Adapun PKS dan Partai Gerindra dalam perjanjian politik terkait kursi wakil gubernur DKI yang ditinggal Sandiaga, menyepakati Syaikhu dan Agung Yulianto untuk diajukan sebagai calon wakil gubernur. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini