Ahmad Dhani: Saya serukan seluruh TNI dukung Prabowo

Rabu, 21 Mei 2014 15:09 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Ahmad Dhani: Saya serukan seluruh TNI dukung Prabowo Kampanye PKB di Banyumas. ©2014 merdeka.com/chandra

Merdeka.com - Musisi Ahmad Dhani memastikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Keputusan tersebut lantaran sebagai anggota NU, dia memilih ikut pimpinan PBNU KH Said Aqil Siradj yang juga mendukung Prabowo.

Bergabung dalam Gerakan Muda Indonesia, Ahmad Dhani menyerukan agar TNI juga mendukung Prabowo-Hatta. Pernyataan Dhani ini agak aneh mengingat TNI dan Polri harus netral. Mereka baru memiliki hak suara setelah pensiun.

"Saya serukan seluruh TNI dukung Prabowo. Karena yang lain bukan TNI, jadi enggak usah dipilih," kata Dhani saat pidato di acara deklarasi dukungan di Rumah Polonia, Jakarta, Rabu (21/5).

Ketika dikonfirmasi lebih jauh soal pernyataannya tersebut, Dhani menganggap itu hanya ucapan yang biasa saja.

"Begini, dalam hukum Islam itu semua boleh berfatwa. Tidak hanya ulama, saya Ahmad Dhani menyuruh TNI dan keluarganya pilih Prabowo. Nggak diikuti ya terserah. Itu kan fatwanya Ahmad Dhani saja," ungkapnya.

"Saya masih percaya yang mampu memimpin Indonesia itu militer," terangnya.

Di sisi lain, Dhani mengaku bukan anggota PKB. Namun, hubungannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masih baik.

"Saya tidak resmi fungsionaris PKB, jadi lebih jelas hubungan Aqil lebih tinggi dari Cak Imin," tuturnya.

Walau demikian, Dhani tak menampik bila NU jadi terpecah dalam memberikan dukungan kepada capres dan cawapres nanti. "NU memang ada dua poros," pungkasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini