Ahmad Dhani Nyaleg Lagi Yakin Menang di 2024: Pemilu 2019 Saya kan di Dalam Penjara

Senin, 8 Agustus 2022 17:26 Reporter : Merdeka
Ahmad Dhani Nyaleg Lagi Yakin Menang di 2024: Pemilu 2019 Saya kan di Dalam Penjara Ahmad Dhani di KPU. ©2022 Merdeka.com/Michelle Kurniawan

Merdeka.com - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftar sebagai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (8/8). Gerindra dikomandoi oleh Ketum Prabowo Subianto dan PKB dipimpin Ketum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dalam rombongan, tampak musisi dan juga kader Partai Gerindra Ahmad Dhani. Dhani mengaku akan maju kembali sebagai calon legislatif di daerah pemilihan yang sama pada Pemilu 2019 yang lalu.

"Iya (maju caleg lagi). Dapil yang sama, Surabaya," ujar pentolan grup band Dewa 19.

Suami Mulan Jameela ini ingin maju kembali di 2024 karena yakin menang. Dia menargetkan untuk duduk di Komisi III, yang melingkupi Bidang Hukum, HAM dan Keamanan.

"Karena saya di luar, yang 2019 kan saya di dalam, di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang. Inginnya sih Komisi III. Ya untuk mendistribusikan atau lebih melaksanakan cita-cita saya untuk membuat komisi penegakan hukum," jelas Dhani.

Dia menjelaskan ide pembentukan komisi penegakan hukum didapat saat berada di dalam penjara. Target dalam komisi penegakan hukum tersebut, kata Dhani, adalah penegak hukum seperti polisi, jaksa dan hakim nakal.

"Itu kan sebuah ide yang timbul saat saya di penjara. Membuat komisi penegakan hukum. Seperti KPK-lah, kalau KPK khusus untuk korupsi, ini khusus untuk penegakan hukum. Yang bener-bener diintai itu kalau KPK kan kebanyakan Gubernur dan Bupati, ini lebih ke penegak hukum, polisi, jaksa dan hakim," jelas dia.

Reporter Magang: Michelle Kurniawan

Baca juga:
Gerindra
Gerindra
Cak Imin: Mohon Doa Restu Kiai Semoga PKB Juara Pemilu 2024
Kekompakan Prabowo dan Cak Imin Daftarkan Partai Ke KPU RI
Jawab Peluang Duet dengan Prabowo, Cak Imin Balas Pakai Pantun
Prabowo Tegaskan Siap Maju Lagi Capres di Pemilu 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini