Aher tersenyum lebar kalah dari Anis Matta di Pemira PKS

Minggu, 1 Desember 2013 00:15 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Aher tersenyum lebar kalah dari Anis Matta di Pemira PKS Ahmad Heryawan. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ahmad Heryawan (Aher) mengisyaratkan siap maju dalam pencapresan 2014. Sebelum melangkah jauh, Gubernur Jabar itu saat ini tengah bersaing bersama 22 nama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi pemenang di internal partai melalui mekanisme pemilihan raya (Pemira).

Dalam poling sementara Aher hanya kalah dari Presiden PKS Anis Matta. Anis meraih 38 persen suara, sedangkan Aher 34 persen. Nama Hidayat Nur Wahid dan Tifatul Sembiring berada di bawahnya.

Menanggapi itu Aher tak mau jumawa. Pasangan dari Wakil Gubernur Deddy Mizwar itu hanya melempar senyum ketika mengetahui poling tersebut. "Oh gitu iya, ya sudah biar publik saja yang menilai," singkat Aher sembari tersenyum di Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (30/11).

Ia mengaku telah menggunakan hak suaranya dalam Pemira PKS di Sekretariat DPD PKS Kota Bandung di Jalan Brigjen Katamso siang tadi. "Iya saya menggunakan hak suara. Saya coblos salah satu dari 22 nama," ujarnya.

Dia mengaku belum mau bicara terlalu jauh terkait Capres 2014. Apalagi kini yang tengah ditempuh barulah persaingan di internal partai.

"Mengalir saja, Optimis tetap terus," katanya.

Disinggung mengenai dukungan penuh DPW PKS Jabar yang ingin dirinya jadi Capres. "Komentarnya. Diserahkan kepada publik saja, inikan masih jauh, kalau dulu Pilgub saya bisa komentar karena jelas saya adalah Cagub, kalau sekarangkan hanya Bacapres saja," ungkapnya.

Pemira sendiri serentak dilakukan diseluruh Indonesia hari ini. Pemenang dari setiap wilayah DPW akan diserahkan ke DPP untuk nantinya ditentukan siapa Capres 2014 dari Partai Berbasis Islam tersebut. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PKS
  3. Capres Anis Matta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini