Agus: Kongres Demokrat dipercepat demi Pemilu 2019, bukan SBY

Selasa, 23 Desember 2014 12:57 Reporter : Efendi Ari Wibowo
Agus: Kongres Demokrat dipercepat demi Pemilu 2019, bukan SBY agus hermanto. ©youtube

Merdeka.com - Partai Demokrat akan segera melaksanakan kongres guna memilih ketua umum yang baru. Sedianya kongres yang dijadwalkan dihelat bulan Mei 2015 ini dikabarkan akan dipercepat menjadi Februari.

Waketum Partai Demokrat Agus Hermanto membenarkan kabar tersebut. Namun, dirinya membantah percepatan kongres guna menjegal kader lain untuk maju di kongres melawan incumbent Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"(Percepatan itu) strategi untuk memenangkan Demokrat di Pemilu 2019. Bukan strategi memenangkan SBY," kata Agus di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (23/12).

Menurutnya jika dipimpin SBY, Partai Demokrat akan kembali berjaya. Dalam Pemilu 2019, target kemenangan Demokrat seperti Pemilu 2009.

"Nantinya jika dipegang SBY akan reborn di 2019. Targetnya minimal sama dengan Pemilu 2009 sekitar 20,9 persen kalau lebih besar bagus," terang dia.

Masih menurutnya, tanggal pasti kongres pun belum disepakati. Namun, persiapan-persiapan akan segera dilakukan.

"Untuk tanggal pasti kita belum putuskan, bisa Februari bisa Maret rasanya tidak mungkin Mei (2015). Makanya kita harus persiapan sedini mungkin," pungkas dia. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini