Agung Laksono siapkan 35 ahli hukum lawan balik 'serangan' Ical

Kamis, 2 April 2015 21:33 Reporter : Marselinus Gual
Agung Laksono siapkan 35 ahli hukum lawan balik 'serangan' Ical Agung Laksono. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono menegaskan jika putusan sela PTUN tidak mengubah ketetapan Menkum HAM tentang kepengurusan yang sah di DPP Golkar. SK Menkum HAM itu menjadi pegangan pihaknya agar terhindar dari kevakuman Partai Golkar dalam menyongsong pilkada serentak.

"Kami tetap nyatakan jika langkah Menkum HAM yang menyatakan bahwa Munas Ancol tetap sah. Ini langkah strategis terhindar dari kevakuman parpol untuk melaksanakan pilkada serentak," terang Agung Laksono setelah mengadakan pertemuan tertutup dengan 35 advokat di gedung Golkar, Jl. Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Kamis (2/4).

Meskipun demikian, Agung menegaskan akan tetap menjalankan fungsi kepartaian tanpa mengurangi proses peradilan. Mereka tetap menggunakan SK Menkum HAM sebagai dasar pijakan.

"Tidak mengurangi proses peradilan, kami tetap menjalankan organisasi. Kami pegang amanah Menkum HAM ini dengan baik yang merupakan sikap negarawan yang sangat diperlukan saat ini," terang dia.

Agung melanjutkan jika pihaknya tengah mempersiapkan tim hukum untuk menghadapi gugatan dari kubu Aburizal Bakrie (Ical) baik di PTUN dan Bareskrim Polri. Saat ini, pihaknya tengah menghadapi cobaan yang berat.

"Tadi rapat internal konsolidasi. Tim hukum kami 35 orang yang fokus menghadapi gugatan di PTUN dan Bareskrim. Ini cobaan untuk kami," pungkas dia. [efd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini