Agung Laksono kesal susunan fraksi di DPR belum dirombak

Senin, 6 April 2015 21:50 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Agung Laksono kesal susunan fraksi di DPR belum dirombak Malam ruwatan Partai Golkar. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono, merasa kesal dengan sikap pimpinan DPR yang hingga kini belum juga merombak susunan fraksi partai beringin di parlemen. Menurut Agung, sejak disahkan oleh Menkum HAM, struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR seharusnya telah dirombak dan diisi oleh nama-nama yang sudah diajukan olehnya.

"Saya sudah kirimkan surat kepemimpinan DPR agar struktur fraksi Golkar dirubah. Tapi terkesan tidak diindahkan (tidak peduli) biar bagaimanapun, fraksi alat kelengkapan partai. Kepanjangan tangan partai, alat kelengkapan dewan itu bersifat penting," jelas Agung di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (6/4).

Agung menjelaskan, pimpinan DPR seharunya menaati peraturan dan Undang-Undang yang berlaku dalam menjalankan tugasnya. Karena menurut Agung, dengan menghiraukan surat perombakan yang dikirim oleh pihaknya, pimpinan DPR sudah melakukan penyalahgunaan wewenang.

"Mestinya DPR menghormati putusan pemerintah. Ini sudah menjadi Abuse of Power terjadi kesewenangan-wenangan. Apalagi ada pimpinan lain yang mencampuri urusan rumah tangga orang lain," jelasnya.

Mantan ketua DPR ini menuturkan, dengan membiarkan kubu Aburizal Bakrie masih menjabat sebagai pimpinan fraksi di DPR, maka menurutnya pimpinan telah membiarkan fraksi ilegal di parlemen.

"Jelas lah, pimpinan dewan telah memelihara fraksi yang liar. Kenapa liar, karena berinduk pada partai yang tidak berlaku lagi. Misalnya, kayak dulu saya Menteri masa masih ngaku-ngaku menteri, gak bisa ada batas waktunya. Jadi kalau induknya sudah selesai, begitu juga fraksinya. Saya kira itu saja. Jadi tidak perlu rebut-rebutan mestinya, kesadaran saja," pungkasnya. [ren]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini