Agar tujuan jelas, Jokowi teken 9 Piagam Perjuangan Rakyat

Sabtu, 5 Juli 2014 12:56 Reporter : Al Amin
Agar tujuan jelas, Jokowi teken 9 Piagam Perjuangan Rakyat Jokowi teken 9 Piagam Perjuangan Rakyat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo melakukan persiapan untuk menghadapi debat capres dan cawapres yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, malam ini. Sambil menunggu persiapan, Jokowi menandatangani 9 Piagam Perjuangan untuk Rakyat.

"Pak Jokowi mau tanda tangan piagam perjuangan dulu. Ini tujuannya biar jelas, apa yang mau diperjuangkan untuk rakyat," ujar anggota tim pemenangan Jokowi - JK, Rieke Diah Pitaloka, Jalan Subang nomor 3A, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7).

Dengan duduk berjongkok, Jokowi menandatangani satu persatu piagam yang berukuran A3 tersebut. Usai menandatangani kesembilan piagam tersebut, Jokowi menemui JK yang tiba bersama Luhut Panjaitan dan anggota tim sukses lainnya.

Sembilan piagam tersebut terdiri dari Piagam Marsinah yang berisi komitmen Jokowi untuk perlindungan buruh dan pembangunan industri nasional, Piagam Perjuangan Satinah komitmen Jokowi untuk perlindungan TKI, dan Piagam Perjuangan Ki Hajar Dewantara komitmen Jokowi untuk dunia pendidikan.

Piagam perjuangan Marhaen berisi komitmen Jokowi untuk petani Indonesia, Piagam Perjuangan Prof Soeharso komitmen Jokowi untuk perlindungan kaum disabilitas Indonesia, serta Piagam Perjuangan Al Mizan komitmen Jokowi untuk pluralisme Indonesia.

Piagam perjuangan Abdoel Moeoek komitmen Jokowi untuk perlindungan tenaga kesehatan demi terwujudnya sistem jaminan sosial universal sebagaimana diamanatkan konstitusi, Piagam Perjuangan Karangsong Desa di Indramayu. Komitmen Jokowi terhadap nelayan di seluruh Indonesia, dan Piagam Perjuangan Al Fathaniyah komitmen Jokowi untuk membangun pesantren sebagai penjaga keberagaman Indonesia melalui Bhineka Tunggal Ika. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini