Adik ipar sebut SBY siap kembali pimpin Partai Demokrat

Sabtu, 28 Februari 2015 16:15 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Adik ipar sebut SBY siap kembali pimpin Partai Demokrat SBY hadiri rapat pleno Partai Demokrat. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Angkatan Muda Demokrat (AMD) menggelar deklarasi dukungan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk kembali memimpin Partai Demokrat periode 2015-2020. Dukungan ini berkaitan dengan kongres Partai Demokrat yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei nanti.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, yang datang mewakili SBY mengatakan, pada dasarnya SBY mengaku siap jika seluruh kader Partai Demokrat menginginkannya untuk kembali memimpin partai berlambang bintang mercy itu.

"Apapun bentuknya, apabila usulan itu berasal dari kader dan hal itu murni serta tidak direkayasa, maka kami siap untuk menjalankan amanah tersebut. Pada dasarnya, siapapun yang dipilih haruslah yang terbaik untuk Partai Demokrat," kata Pramono di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (28/2).

Mengenai posisi SBY yang saat ini juga sudah menjadi komisaris di salah satu stasiun televisi swasta, Pramono mengatakan, bahwa hal itu bukanlah sebuah halangan baginya untuk kembali memimpin Partai Demokrat.

Dirinya membandingkan saat SBY masih menjabat sebagai presiden RI, di mana dirinya masih memiliki waktu untuk melaksanakan semua tugas kepemimpinan di Partai Demokrat.

"Memang Pak SBY sudah menjadi komisaris di salah satu stasiun televisi, tetapi beliau masih ada ruang untuk melakukan pembinaan terhadap Demokrat," kata Pramono.

"Bahkan saat masih jadi presiden pun, jadwalnya kan sangat padat, tapi beliau kadang-kadang masih menyempatkan diri untuk melakukan pembinaan kepada para kader di Partai Demokrat," katanya menambahkan. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini