Absen di acara Prabowo, besan Amien Rais malah muncul di PDIP

Jumat, 10 April 2015 07:00 Reporter : Didi Syafirdi, Putri Artika R
Absen di acara Prabowo, besan Amien Rais malah muncul di PDIP Zulkifli Hasan bersaksi di sidang Gulat. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Kongres PDI Perjuangan di Bali, tidak mengundang petinggi partai dari Koalisi Merah Putih (KMP). Tetapi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan justru hadir dalam acara yang mengukuhkan Megawati Soekarnoputri kembali menjadi ketua umum itu.

Kehadiran Zulkifli ini bisa jadi sinyal merapatnya PAN ke koalisi pendukung pemerintah. Pasalnya pada pilpres lalu PAN mengusung Hatta Rajasa sebagai wapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Zulkifli mengatakan datang untuk memenuhi undangan. Dia mengelak jika kehadirannya dikait-kaitkan dengan langkah politik PAN ke depan.

"Iya saya datang memenuhi undangan PDIP yang telah sangat baik mengundang saya," kata Zul tanpa menyebut datang sebagai Ketum PAN atau Ketua MPR di arena Kongres IV PDIP.

Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi buru-buru menegaskan jika kehadiran Zulkifli tidak ada kaitannya dengan KMP. Menurut dia, Zulkifli diundang datang sebagai ketua MPR, bukan mewakili PAN.

"Bang Zul hadir di acara pembukaan kongres PDIP karena memenuhi undangan dan kapasitasnya sebagai Ketua MPR RI, tidak sebagai Ketua Umum PAN," kata Viva dalam pesan singkat, Kamis (9/4).

Lalu kenapa Ketua DPR Setya Novanto tidak hadir? Padahal keduanya sama pemimpin lembaga tinggi negara. [did] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini