Aa Gym: Saya tak ada ambisi inginkan jabatan gubernur

Rabu, 7 Juni 2017 14:03 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Aa Gym. ©2016 Merdeka.com/Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym menyatakan tidak memiliki ambisi untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. Pernyataan pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) itu sekaligus menjawab hasil survei yang namanya kerap muncul dan disandingkan dengan beberapa nama yang memang disebut siap maju di Pilgub Jabar 2018.

"Secara pribadi, alhamdulillah tak ada ambisi sama sekali menginginkan jabatan (sebagai gubernur Jabar)," kata Aa Gym pada merdeka.com, Rabu (7/6).

Dalam survei yang dirilis Indo Barometer, terkait Pilgub Jabar pada 2018 mendatang tingkat keterkenalan Aa Gym cukup tinggi yakni 94,9 persen. Aa Gym hanya kalah dari Deddy Mizwar nyaris sempurna yakni mencapai 99 persen. Keterkenalan Aa Gym mengalahkan Desy Ratnasari 94,9 persen, Dede Yusuf 92,4 persen dan Ridwan Kamil 88,8 persen. Bahkan untuk tingkat kesukaan Aa Gym juga memiliki persentase tinggi yakni 80,2 persen.

Survei Indo Barometer itu digelar di 27 kabupaten dan kota pada 17-23 Mei lalu dengan jumlah responden 800 orang, margin off error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Aa Gym emoh menanggapi berlebih hasil survei yang menempatkan posisinya menjadi kandidat yang cukup diperhitungkan di Pilgub Jabar. Bagi dia, amanah menjadi seorang pemimpin apalagi dengan skala yang cukup luas adalah hal yang amat besar untuk dipertanggung jawabkan baik di dunia dan akherat.

"Karena itu adalah amanah yang amat besar dan berat yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akherat," terangnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.