593.812 Personel TNI-Polri Disiagakan Jaga Kampanye Terbuka Pilpres

Rabu, 20 Maret 2019 13:14 Reporter : Merdeka
593.812 Personel TNI-Polri Disiagakan Jaga Kampanye Terbuka Pilpres Menko Polhukam Wiranto rakor kesiapan kampanye terbuka. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Sebanyak 593.812 aparat polisi dan TNI untuk mengamankan jalannya kampanye terbuka sampai pada tahapan penghitungan suara. Kampanye terbuka akan berlangsung sejak 24 Maret sampai 13 April 2019.

"Hasil pengecekan terakhir ke seluruh wilayah, aparat keamanan sudah siap amankan pemilu. Personil antara Kepolisian dan aparat TNI sebanyak 593.812. Personel besar sekali, hampir sebagian personil dikerahkan untuk itu," kata Menko Polhukam Wiranto saat memimpin rapat koordinasi kesiapan keamanan pengamanan tahapan kampanye terbuka di kantornya, bersama Polri, TNI, KPU, dan Bawaslu serta jajaran lembaga lain di Kantornya, Jakarta, Rabu (20/3).

Dia menuturkan, semua aparat keamanan tersebut sudah dibekali arahan agar mengetahui tugas pokok dan fungsinya terkait pengamanan kampanye.

"Semua sudah tergelar di lapangan dengan berbagai petunjuk dan instruksi dari pimpinan, untuk siapa, berbuat apa," jelas Wiranto.

Selain itu, Wiranto mengaku sudah memerintahkan agar semua elemen yang terlibat dalam Pemilu agar memetakan ancaman dan gangguan yang kemungkinan terjadi.

"Kami sudah instruksikan agar setiap daerah segera mengenali, menemukan, dan mengatasi segala ancaman, serta gangguan," tandas Wiranto.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini