5 Tokoh Populer Mendadak Masuk Tim Inti Prabowo Subianto

Senin, 15 April 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
5 Tokoh Populer Mendadak Masuk Tim Inti Prabowo Subianto
1. Gatot Nurmantyo

Merdeka.com - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hadir dalam acara pidato kebangsaan Prabowo di Surabaya. Bahkan kedatangannya disambut hangat Prabowo. Setelah pensiun dari militer, Gatot jarang muncul di publik. Menjelang pencoblosan, Gatot memilih bergabung dalam kubu Prabowo.

Nama Gatot sempat jadi perbincangan menjelang pencalonan presiden beberapa bulan lalu. Bahkan sempat digadang-gadang sebagai capres dan cawapres.

Diketahui Gatot adalah lulusan Akademi Militer tahun 1982, dan berpengalaman di kecabangan infanteri baret hijau Kostrad. Gatot pernah menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklat), Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya dan Gubernur Akademi Militer. Di bidang lainnya, Gatot juga menjabat sebagai Ketua Umum PB FORKI periode tahun 2014 hingga 2018.

Kemudian pada 25 Juli 2014, Gatot ditunjuk sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-30 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menggantikan Jenderal TNI Budiman. Dan pada bulan Juni 2015, ia diajukan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Panglima TNI, menggantikan Jenderal Moeldoko yang memasuki masa purna baktinya.

Topik berita Terkait:
  1. Prabowo Subianto
  2. Pilpres 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini