5 Janji Jusuf Kalla di pengembangan SDM dan Iptek

Senin, 30 Juni 2014 06:36 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Debat Cawapres 2014. ?2014 merdeka.com/imam buhori
5. Sekolah gratis

Merdeka.com - Dalam debat cawapres yang diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, cawapres nomor urut dua Jusuf Kalla ( JK) menegaskan bahwa pendidikan gratis adalah sebuah keniscayaan. Dalam debat cawapres yang dimoderatori oleh Dwikorita Karnawati, Wakil Rektor UGM ini, JK mengatakan, bahwa pendidikan gratis tidak perlu diperdebatkan lagi.

Pernyataan JK ini menjawab pertanyaan dari lawan debatnya Hatta Rajasa yang menilai perubahan diri JK soal sekolah gratis. Menurut Hatta, JK adalah orang yang tidak ingin ada program sekolah gratis.

"Pendidikan gratis adalah keniscayaan. Otomatis harus kita laksanakan. Begitu kita telah sepakat maka kita sepakat," ujar JK membela diri.

Tak hanya mengomentari mengenai pendidikan gratis, JK juga menegaskan bahwa tak masalah jika ada sekolah yang tetap membayar agar tidak ada dua kelas dalam pendidikan.

"Antar sekolah harus ada kerjasama. Sekolah gratis dengan sekolah yang membayar harus ada kerjasama dengan sekitarnya. Misalnya, dapat memakai fasilitas bersama-sama. Sehingga dengan kerjasama tersebut tidak menimbulkan gap antar sekolah," pungkas JK.

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.