48 Orang mengaku aktivis muda NU gabung ke Partai NasDem

Reporter : Eko Prasetya | Rabu, 6 Februari 2013 15:45
48 Orang mengaku aktivis muda NU gabung ke Partai NasDem
Anggota NasDem mundur. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - 48 Sejumlah aktivis muda dari Nahdlatul Ulama (NU) memilih bergabung dengan Partai NasDem jelang pemilu 2014. Mereka secara suka rela merapat ke partai pimpinan Surya Paloh itu setelah proses yang cukup lama.

"Dengan kesadaran bersama kami menghibahkan diri berbakti kepada bangsa dengan partai yang sesuai, yaitu Partai NasDem," ujar salah anggota aktivis NU Arif Rahman di kantor NasDem dalam deklarasinya, Rabu (6/2).

Menurut Arif, di berbagai wilayah Indonesia masih banyak yang berkeinginan untuk gabung ke Partai NasDem. "Ini dari semalam masih banyak yang akan masuk. Nanti kita akan deklarasi di berbagai daerah yg ingin bergabung degan NasDem seperti di Jawa Timur dan Jawa Tengah,"katanya.

Sementara itu, mantan Ketum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella mengatakan dengan masuknya para aktivis muda ke Partai Nasdem merupakan suatu pembuktian yang selama ini berembus. Pembuktian tersebut membantah kalau Surya Paloh menjadi Ketua Umum akan diisi oleh para golongan politisi tua.

"Jadi bukan hanya tua muda saja yang berada di NasDem, tetapi dia yang mempunyai semangat dan idealisme. Pak Surya sudah kategorikan 30 persen orang tua dan 70 anak muda," papar Rio.

[bal]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Partai Nasdem

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE