3 Doa SBY di HUT ke-20 Partai Demokrat

Kamis, 9 September 2021 19:44 Reporter : Bachtiarudin Alam
3 Doa SBY di HUT ke-20 Partai Demokrat SBY pidato di Peringatan HUT Partai Demokrat. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan tiga doa di hari ulang tahun ke-72 sekaligus peringatan HUT ke-20 tahun Partai Demokrat.

"Tadi pagi, 9 September 2021 setelah menjalankan Sholat Subuh. Saya memanjatkan doa, dengan khusyuk, doa khusus bertepatan dengan hari kelarihan saya, dan sekaligus hari ulang tahun Partai Demokrat," kata SBY saat sambutan di acara HUT ke-20 Tahun Partai Demokrat, Rabu (9/9).

SBY menyebut doa pertamanya yaitu rasa bersukurnya, karena di usia 72 tahunnya tetap diberikan kesehatan sampai saat ini. Termasuk doa kepada almarhum kedua orang tua dan istrinya Kristiani Herrawati atau lebih dikenal Ani Yudhoyono.

"Saya mengenang dan berterimakasih kepada kedua orang tua saya yang sudah berpulang ke Rahmatullah Allah. Saya juga mengenang dan berterimakasih kepada belahan jiwa saya, Ibu Ani yang hampir 50 tahun mendampingi saya. Sebelum ibu Ani juga dipanggil oleh Allah SWT," tuturnya.

Doa kedua yang dipanjatkan SBY yaitu memohon agar Partai Demokrat diberikan pertolongan untuk meraih kesuksesan dan menghadapi beragam ujian.

"Saya sekaligus memohon kalau engkau menguji dan memberikan cobaan kepada Partai Demokrat. Tolong sekaligus berikan pertolongan, bimbingan, dan bantuan agar Partai Demorat bisa mengatasi berbagai cobaan dan ujian itu. Untuk pada saatnya meraih sukses dan kegemilangan," ucapnya.

SBY mengatakan doa yang ketiga meminta kepada Tuhan untuk memberikan pertolongan agar masyarakat bisa menghadapi pandemi Covid-19.

"Mendung juga masih menggantung di negeri kita. Pandemi Corona, krisis ekonomi dan masalah-masalah sosial yang masih terjadi. Saya mohon pertolongan Allah pertolongan Tuhan," tuturnya.

"Agar krisis yang mereka hadapi segera berlalu. Segera bisa diatasi oleh negara, oleh pemerintah dan para pemimpin kami. Itulah saudara-saudara ku para Kader Demokrat di seluruh tanah air doa yang saya lantunkan tadi pagi, 9 September 2021 setelah saya beribadah kepada Allah SWT," tambahnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini