2 Sahabat Ical temui Akbar Tandjung selesaikan konflik Golkar

Kamis, 7 Januari 2016 17:58 Reporter : Juven Martua Sitompul
2 Sahabat Ical temui Akbar Tandjung selesaikan konflik Golkar

Merdeka.com - Sejumlah kader Partai Golkar mendatangi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung‎ di kantornya di Akbar Tandjung Institute. Mereka datang untuk meminta Akbar selaku senior Partai Golkar turun tangan menyelesaikan masalah internal partai.

Ahmad Hafis Zamawi dan Indra Bambang Utoyo yang mengaku teman dekat Ical di Partai Golkar, memohon Akbar membentuk presidium penyelamat partai untuk melaksanakan musyawarah nasional (munas).

"Kami minta senior turun tangan. Kami minta senior membentuk presidium penyelamatan Partai Golkar dengan tugas menyelenggarakan munas," kata Hafis kepada Akbar Tandjung di Akbar Tandjung Institute, Jakarta, Kamis (7/1).

Hafis menilai, pembentukan presidium dapat terlaksana jika mendapat izin dari Mahkamah Partai Golkar untuk dilanjutkan ke munas. Sehingga nantinya, dalam pelaksanaan munas seluruh kader harus terlibat tanpa dipisahkan antara munas Jakarta dan munas Bali.

"Kita lihat secara formal, saat ini kepengurusan Riau sudah habis masanya, kepengurusan Ancol tidak diakui, sedangkan kepengurusan Bali tidak pernah disahkan sampai sekarang. Maka perlu dibentuk presidium untuk menyelenggarakan munas," tegasnya.

Sementara itu, Indra mengatakan jika dirinya bersama dengan Hafis hadir menemui Akbar lantaran prihatin atas kondisi Partai Golkar saat ini. Dia menegaskan akan mendukung bila mahkamah partai menyelenggarakan munas untuk untuk menyelesaikan konflik Partai berlambang beringin tersebut.

"Saya secara pribadi mengatakan penyelesaian masalah yang terbaik melalui musyawarah, apapun bentuknya terserah. Kalau memang Mahkamah Partai Golkar memutuskan harus ada munas saya mendukung," pungkasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kisruh Golkar
  2. Partai Golkar
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini