2 Hari setelah pidato penolakan Prabowo, Hatta belum juga muncul

Kamis, 24 Juli 2014 15:09 Reporter : Angga Yudha Pratomo
2 Hari setelah pidato penolakan Prabowo, Hatta belum juga muncul Hata Rajasa nyoblos. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Sejak pengumuman rekapitulasi Pilpres 2014, pada 22 Juli lalu, calon wakil presiden Hatta Rajasa mendadak 'hilang' dari publik. Hatta juga tak terlihat saat pasangannya, calon presiden Prabowo Subianto, mengumumkan menolak dan menarik diri terhadap hasil KPU lantaran merasa banyak pelanggaran.

Dua hari setelah pengumuman Pilpres ini, beberapa kali beredar kabar Hatta bakal menggelar jumpa pers memberi tanggapannya soal rekapitulasi dan pernyataan Prabowo. Namun, rencana tersebut terus gagal.

Isu perpecahan antara Prabowo dan Hatta pun mencuat. Ditambah, keduanya juga belum melakukan pertemuan sejak pengumuman hasil. Namun, kubu Prabowo-Hatta satu persatu membantah adanya hal tersebut.

Lalu ke mana Hatta selama ini?

Dalam pantauan merdeka.com, Hatta berada di kediamannya kompleks Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan. Sayangnya, para awak media tidak diperbolehkan memasuki area perumahan tersebut.

Namun, salah seorang penjaga rumah Hatta yang enggan disebut namanya mengungkapkan bahwa saat ini bosnya sedang berkumpul dengan keluarga di dalam rumah. Menurutnya, kondisi Hatta juga masih prima.

"Ada di dalam (rumah), pokoknya kondisinya sehat," kata penjaga rumah tersebut, Kamis (24/7).

Tapi awak media tidak melihat tanda-tanda keberadaan Hatta. Area kompleks perumahan Fatmawati Golf Mansion dalam keadaan sepi. Sedangkan di depan rumah Hatta hanya terparkir dua buah mobil, yakni mobil patroli kepolisian dan satu mobil jenis minibus.

Dari informasi yang dihimpun, rencananya sore nanti, sekitar pukul 17.00 WIB, Prabowo dan Hatta diagendakan bakal menyambangi markas Partai Keadilan Sejahtera. Kedatangannya tersebut dikabarkan guna mengunjungi pusat data Pemilu.

Sebelumnya, juru bicara koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya, akhirnya membeberkan ke mana 'hilangnya' Hatta. Menurutnya, besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu baru mendapat cucu baru.

"Kita mengerti Pak Hatta tidak ada dalam beberapa kesempatan kegiatan koalisi Merah Putih seperti pertemuan di Hotel Four Seasons. Kemarin Pak Hatta sedang ada urusan keluarga, beliau baru saja mendapatkan cucu," kata Tantowi di hadapan media asing saat menggelar sesi konferensi pers di Hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (23/7) kemarin. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini