125 Petugas Mulai Sortir dan Lipat 1.643.175 Surat Suara Pilkada Medan

Selasa, 17 November 2020 16:55 Reporter : Yan Muhardiansyah
125 Petugas Mulai Sortir dan Lipat 1.643.175 Surat Suara Pilkada Medan Pelipatan surat suara Pilkada Medan. ©2020 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Sebanyak 1.643.175 lembar surat suara Pilkada Kota Medan disortir dan dilipat mulai hari ini, Selasa (17/11). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan melibatkan 125 petugas untuk kegiatan yang diperkirakan berlangsung selama 5 hari itu.

Penyortiran dan pelipatan surat suara yang berlangsung di gudang bekas Bandara Polonia itu ditinjau langsung Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho.

"Ini adalah satu tahapan lagi menjelang pilkada yaitu menyortir dan melipat kartu suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Kota Medan pada 9 Desember. Dimulai hari ini sampai 21 November," kata Arief seusai meninjau lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara.

Arief menjelaskan seluruh surat suara itu dihitung, disortir untuk diketahui yang cacat, kemudian dibuat berita acaranya. Semua surat suara harus bisa dipertanggungjawabkan sehingga nantinya didistribusikan ke tiap tempat pemungutan suara (TPS).

Baca Selanjutnya: Sementara Komisioner KPU Medan Divisi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini