KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

100 Caleg PKB Jabar akan didaftarkan ke KPU 22 April

Jumat, 19 April 2013 19:21 Reporter : Andrian Salam Wiyono
PKB Daftar Pemilu. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - DPW PKB Jabar sudah mengantongi 117 nama calon anggota legislatif (caleg) yang akan diseleksi menjadi 100 orang untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain caleg, PKB pun pilih-pilih menentukan tanggal pendaftaran untuk dijadikan momen politik yang pas.

Berhubung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 nanti PKB miliki nomor urut 2, waktu pendaftaran pun dipilih tanggal 22 April pukul 14.02 WIB (pukul 2 lewat 2 sore).

"PKB itu kan nomor 2, kami pilih juga daftar yang berhubungan dengan angka 2," kata Ketua DPW PKB Jabar, Dedi Wahidi di Kantor DPW PKB Jabar, Bandung,
Jumat (19/4).

Semula PKB Jabar akan mendaftarkan Jumat sore ini seiring dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan seluruh Caleg dari PKB di Jabar. Tetapi karena DPP PKB di Jakarta akan daftar Senin 22 April 2013 nanti, maka PKB Jabar pun mengikutinya.

"Akhirnya kita pilih momen tersebut dan mendaftar tepat jam 2," ujarnya.

Menurutnya tidak ada maksud tertentu mengapa pihaknya memilih angka serba dua dalam mendaftar. Yang pasti dia juga mengajak agar semua PKB serentak mendaftar dalam momen yang sama.

"Mari kita serentak mendaftar pada tanggal 22 nanti," jelasnya.

Sementara itu, maraknya korupsi yang mendera wakil rakyat baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menggelar penandatanganan Pakta Integritas.

Penandatangan ini dibagikan kepada 117 calon legislatif (Caleg) DPRD Jabar agar berkomitmen untuk tidak membelok dari aturan yang merugikan rakyat dan partai.

"Intinya agar tidak melakukan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) maupun tindakan lainnya yang akan merusak diri maupun partai secara keseluruhan." kata Dedi. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2014
  2. PKB

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.