Ziarah ke Makam Soeharto, Prabowo Ditemani Putra Semata Wayang Didit Hediprasetyo

Senin, 27 Mei 2019 15:58 Reporter : Arie Sunaryo
Ziarah ke Makam Soeharto, Prabowo Ditemani Putra Semata Wayang Didit Hediprasetyo Prabowo berencana ke makam Soeharto. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Usai perjalanan selama sekitar satu jam, rombongan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, tiba di Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin (27/5) pukul 13.30 WIB. Ditemani putra semata wayangnya Ragowo Hediprasetyo atau Didit Hediprasetyo, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut menuju ruangan utama makam.

Ikut menyambut antara lain, mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid dan Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro. Namun sayang belasan wartawan yang datang tidak diperkenankan mendekat.

Prabowo dan rombongan berada di ruangan utama Astana Giribangun selama sekitar 20 menit. Di ruang utama tersebut terdapat makam mendiang Presiden kedua RI Soeharto dan Ibu Negara Tien Soeharto, serta kerabat Ibu Tien lainnya.

Keluar dari ruang utama, Prabowo kemudian menuju ke di Wisma Lereng untuk beristirahat selama beberapa menit. Prabowo dan rombongan kemudian meninggalkan lokasi pukul 14.30 WIB tanpa memberikan pernyataan apapun.

"Pak Prabowo tadi ditemani mas Didit, putranya. Selain ke makam pak Hartono dan Bu Tien, beliau juga ziarah ke makam orang tua Ibu Tien, KPH Soemoharjomo dan BRAy Hatmanti Hatmohoedojo serta makam kakak Ibu Tien," ujar Sukirno, juru kunci Astana Giribangun.

Sekretaris Partai Gerindra Jateng, Sriyanto menambahkan kegiatan Prabowo di sekitar Solo merupakan acara keluarga. Tujuannya hanya berziarah ke makam mantan mertuanya.

"Pak Prabowo kesini hanya acara keluarga. Tadi dari Jakarta, turun di Solo langsung ke sini, setelah ziarah langsung balik ke Jakarta," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini