Yuk, ke Pantai Gemah bareng Mbak Puti

Jumat, 20 April 2018 12:35 Reporter : Witanto
Yuk, ke Pantai Gemah bareng Mbak Puti Puti di Pantai Gemah. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai bertemu warga dalam kampanye Pilgub Jatim 2018 di Tulungagung, calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno langsung ditawari berkunjung ke salah satu pantai terkenal, bernama Pantai Gemah.

Cucu Presiden RI Pertama ini langsung penasaran. Ia pun mengajak seluruh rombongan untuk mengunjungi salah satu dari 10 keelokan wisata di Tulungagung. "Yuk, kita ke Pantai Gemah," ajak puti bersama rombongan yang juga hadir calon bupati dan wakil bupati Tulungagung, Sahri Mulyo dan Maryoto Bhirowo.

Perjalanan sekitar satu setengah jam dari Kota Tulungagung, sampailah Puti Guntur ke lokasi pantai yang konon terkenal karena media sosial ini. Waktu sudah sore dan cuaca juga sedang mendung, tapi tak menyurutkan niat putri bungsu Guntur Soekarno Putra untuk menjejakkan kakinya di pasir pantai Gemah.

"Pantainya bener-bener elok. Sayangnya lokasi wisata ini belum banyak dikembangkan. Karena itu kami bersama Gus Ipul hadir untuk mengembangkan potensi wisata di jalur lintas selatan," janjinya.

Memang benar, Pantai Gemah salah satu keelokan dari 10 wisata di Tulungagung. Pantai yang berada di desa Keboireng, Kecamatan Besuki ini sangat berdekatan dengan Pantai Popoh. Justru dengan pantai Popoh, keelokannya masih kalah dengan Pantai Gemah. "Pantai Gemah masih sangat alami," kata Puti.

Keindahan pantai ini memang pantas menjadi trending topik di media sosial. Konon kata salah satu kelompok sadar wisata setempat pantai ini menjadi banyak dikunjungi pengunjung karena tahunya dari media sosial.

puti di pantai gemah

Puti di Pantai Gemah ©2018 Merdeka.com

Meskipun letaknya yang sedikit tersembunyi, namun tidak membuat keindahannya berkurang. Justru karena lokasinya yang tersembunyi ini keindahan Pantai Gemah semakin terjaga. Pasir pantainya yang sangat luas dan lautnya yang terlihat sangat biru berkilauan pasti akan membuat betah pengunjung.

Tulungagung memang kaya akan pantainya. Dari catatan Dinas Pariwisata Tulungagung ada sekitar 16 pantai, antara lain Pantai Sioro, Pantai Gerangan, Pantai Brumbun, Pantai Coro, Pantai Sanggar, Pantai Popoh, Pantai Sidem, Pantai Sine, Pantai Dlodo, Pantai Molang, Pantai Klatak, Pantai Ngalur, Pantai Pacar, Pantai Dada, Pantai Godeg, dan terakhir Pantai Gemah.

Jalan Menuju Ke Pantai Gemah Besuki

Untuk bisa sampai ke lokasi, Anda hanya perlu mengikuti jalur lintas selatan hingga menemui papan petunjuk yang akan mengarahkan menuju ke pantai. Setelah masuk dari jalan yang di tandai dengan papan petunjuk tersebut, rute menuju Pantai Gemah dilanjutkan dengan melewati jalan setapak yang tidak terlalu bagus.

Namun motor maupun mobil masih bisa melewati jalan setapak ini meskipun kondisinya masih berupa jalan tanah yang belum di aspal. Di sepanjang perjalanan melewati jalan setapak ini anda akan melihat perkebunan jagung yang ada di sisi jalan, Ketika sudah melihat rindangnya pohon cemara, artinya anda sudah sampai di lokasi pantai.

Pada saat libur panjang yang lalu, pantai ini selalu dipadati wisatawan. Bagi yang ingin berkunjung ke Pantai Gemah sebaiknya pada hari libur akhir pekan, sehingga bisa berangkat dari pagi agar bisa lebih leluasa menikmati keindahan yang disuguhkan.

Tiket masuk ke pantai Gemah pun sangat terjangkau. Untuk satu orang tiket masuknya Rp 20.000 ditambah parkir kendaraan kurang lebih Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk sepeda motor. Jadi hanya perlu mengeluarkan kocek maksimal Rp 25.000. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini