Yudo Semangat Fit and Proper Test Didampingi Kapolri hingga Kasad: Awal yang Bagus

Jumat, 2 Desember 2022 20:41 Reporter : Merdeka
Yudo Semangat Fit and Proper Test Didampingi Kapolri hingga Kasad: Awal yang Bagus Kompaknya Kapolri Sigit kawal Kasal Yudo Margono di DPR. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasal Laksamana Yudo Margono mengaku semangat menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI. Terlebih didampingi Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Alhamdulillah pada sore hari ini saya merasa bersemangat tinggi, karena ada suport dari Pak Kapolri, Pak Kasad, Pak Kasau, bersama saya melalui perangkat tadi sehingga selesainya pun ditunggui beliau-beliau," kata Yudo usai fit and proper test di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (2/11).

Yudo berharap dukungan diberikan Kasad, Kasau hingga Kapolri menjadi awal yang baik ke depan. Khususnya untuk sinergitas TNI dan Polri.

"Tentunya ini menjadi awal yang bagus dan sinergitas, stabilitas kita ke depan untuk melaksanakan tugas dengan baik," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Kapolri Kawal Kasal Yudo Margono di DPR: Bentuk Sinergitas TNI-Polri!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut mengawal Kasal Laksamana Yudo Margono di DPR. Yudo tengah mengikuti fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR.

Kapolri menyampaikan bahwa kehadiran dirinya menemani Laksamana Yudo Margono menjalani fit and proper test adalah bentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri. Hal ini sesuai dengan pesan dan amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bapak Presiden sudah menyampaikan berulang-ulang bahwa TNI-Polri harus selalu solid dan sinergi. Tentunya amanah dan pesan dari pak Presiden tersebut selalu kita jaga. Hari ini menjadi salah satu kegiatan bukti dari TNI-Polri solid dan bersama Kepala Staf yang lain mengantar bapak KSAL Laksamana Yudo Margono untuk mengikuti tes fit and proper," kata Sigit di gedung DPR RI, Jumat (2/12).

Lebih lanjut, Sigit menyampaikan semua keluarga besar Polri di seluruh tanah air mendoakan agar seluruh perjalanan Laksamana Yudo Margono lancar sampai pelantikan sebagai Panglima TNI.

Mantan Kabareskrim Polri ini menegaskan, sinergitas dan soliditas sangat penting, apalagi saat ini memasuki tahun politik, sehingga yang namanya stabilitas kamtibmas, keamanan masyarakat, keamanan negara, kedaulatan negara, kedaulatan pemerintah menjadi penting.

"Ini akan membawa dampak stabilitas politik terkendali dan ini menjadi modal bagi Indonesia untuk menghadapi situasi global yang penuh dengan ketidakpastian. Dengan semangat soliditas dan sinergitas yang ada, kita harapkan Indonesia akan menjadi lebih baik," kata dia.

[gil]

Baca juga:
Saat Kapolri Kawal Calon Panglima TNI
Yudo akan Evaluasi Penyelesaian Konflik di Papua: TNI Tegas, tapi Tetap Humanis
DPR Setuju Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
Kasad Dudung: Saya Dukung Penuh Kebijakan Yudo Margono Sebagai Panglima TNI
Salam Komando, DPR Restui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
Rombongan Komisi I DPR Sambangi Rumah Yudo Margono Usai Fit and Proper Test
Tingkatkan kesejahteraan Personel TNI, Yudo Fokus Jalankan Program Rumah Prajurit

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini