Yuddy Chrisnandi sebut konflik KPK-Polri cuma masalah ego

Selasa, 27 Januari 2015 15:38 Reporter : Faiq Hidayat
Yuddy Chrisnandi sebut konflik KPK-Polri cuma masalah ego Menteri Yuddy Chrisnandi ke KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri belum kunjung usai. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mengatakan, bahwa perseteruan KPK dengan Polri lantaran tak adanya koordinasi antara lembaga penegakan hukum.

"Saya melihat konflik ini belum gawat. Ini hanya masalah koordinasi dan etika harus mampu meninggalkan ego," kata Yuddy di Kemenpan-RB, Jakarta, Selasa (27/1).

Menurut dia, pimpinan KPK dan petinggi Polri harus menghormati keputusan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo. Sebab, langkah tersebut, kata dia, merupakan penyelesaian masalah konflik KPK dengan Polri.

"Kurangnya etika penghargaan masing-masing tugas lembaga aparatur. Kalau saling menghormati tak akan seperti ini," ujarnya.

Lanjut dia, lembaga KPK dan Polri harus bisa mengendalikan diri agar terciptanya suasana kondusif. Selain itu, kata dia, status tersangka yang menyangkut Komjen Budi Gunawan dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto harus dibuktikan dalam keputusan peradilan.

"Langkah kongkret kita tunggu proses hukum KPK kepada BG dan langkah hukum Polri kepada pimpinan KPK. Ada peradilan yang bisa mengendalikan keputusan hukum," tukasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini