Yohana akui ada luka aniaya di tubuh anak diduga dihajar anggota TNI

Selasa, 12 Januari 2016 23:06 Reporter : Ronald
Yohana akui ada luka aniaya di tubuh anak diduga dihajar anggota TNI Yohana Yambise. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, mengaku kondisi KT (12), korban pemukulan diduga dilakukan anggota TNI, mengenaskan. Setelah menjenguk di RS Peri Kasih, Pondok Labu, Jakarta Selatan, dia melihat ada luka bekas penganiayaan di tubuh korban.

"Kondisinya memang ada tanda tanda penganiayaan, namun saya belum bisa pastikan karena apa," kata Yohana di lokasi, Selasa (12/1).

Atas dugaan kasus penganiayaan dilakukan anggota TNI, Yohana belum bisa memastikan. Namun, pihaknya berjanji segera mengkaji kasus ini.

"Saya belum melihat lebih dalam, nanti saya akan kaji dengan tim saya yang datang malam ini," ujarnya.

Saat ini, kata dia, kondisi KT masih kaget atas penganiayaan diterimanya. Sehingga cerita dari bocah itu perlu diperdalam lagi. "anak itu antara sadar dan kaget, jadi apakah betul pembicaraannya betul atau tidak akan kita kaji terus," ungkapnya.

Sayangnya, ketika menjenguk, dia tidak bisa bertemu dengan dokter yang menangani KT. Sehingga tidak bisa diketahui sejauh mana perkembangan kondisi korban.

Meski begitu, Yohana berjanji bakal membela KT bila benar penganiayaan dilakukan anggota TNI. Sebab, dia merasa wajib sebagai orang bertanggungjawab dan membela setiap permasalahan anak-anak.

"Selagi berhubungan dengan anak-anak tetap akan saya dampingi terus," terangnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini